SKY dan Koyem Bertemu, Sinyal Duet di Pilgub Kalteng?

BERTEMU-Dua Bacagub Kalteng Sigit K Yunianto bersama H Nadalsyah saat bertemu, baru-baru ini. ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID – Kurang dua bulan lagi pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah (Kalteng) 2024, semakin menarik dinanti masyarakat.

Salah satu hal yang menarik untuk dinanti, melihat peta politik pasangan bakal calon gubernur (Bacagub) untuk berduet di Pilkada Kalteng mendatang.

Dua nama yang potensial akan bersatu di Pilkada Kalteng, Ketua DPD Partai Demokrat H Nadalsyah (Koyem) dan Sekretaris DPD PDIP Sigit K Yunianto (SKY).

Koyem dan SKY juga sebelumnya sudah mendaftar di beberapa partai sebagai bacagub dan bacawagub untuk maju.

Terbaru, keduanya bertemu dan foto bersama. Terlihat mereka duduk di kursi dan saling berjabat tangan. Tak sedikit dari masyarakat yang beranggapan, ini merupakan salah satu sinyal akan berduet sebagai pasangan di Pilgub 2024.

SKY, saat dihubungi melalui via pesan Whatsapp mengatakan, pertemuan tersebut hanya pertemuan dan foto biasa saja. “Pertemuan biasa saja,” katanya singkat kepada Tabengan, Kamis (4/7).

Sementara itu, Koyem saat dihubungi mengaku politik itu dinamis semuanya bisa saja terjadi, termasuk berpasangan dengan SKY. Namun yang terpenting, kata Koyem, ia harus mendapat rekom partai dulu sebagai bekal tiket untuk maju di Pilgub.

“Politik ini dinamis semuanya bisa terjadi, namun kepastiannya setelah mengantongi rekom partai,” katanya saat dihubungi Tabengan, Kamis (4/7).

Saat ditanya mengenai lokasi tempat pertemuan keduanya. Koyem enggan memberikan dimana tempat mereka bertemu. “Cukup keterangan yang tadi dulu ya,” tukasnya.

Jika PDIP dan Demokrat bersatu, sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon di Pilgub Kalteng 2024.

Diketahui pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Kalteng 2024, PDIP memperoleh 10 kursi dan Demokrat memperoleh 6 kursi sehingga total 16 kursi. Lebih dari cukup untuk memperoleh tiket dan bertarung di Pilgub. rmp