KPU Kobar Berikan Santunan untuk Anak Yatim Piatu

SANTUNAN-KPU Kobar mengundang sekaligus memberikan santunan untuk anak yatim piatu dari Pondok Pesantren Al Wahidah Sunan Giri, Selasa (16/7). TABENGAN/YULIANTINI

PANGKALAN BUN/TABENGAN.CO.ID-Bertepatan memperingati 10 Muharram 1446 Hijriah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mengundang anak yatim piatu dari Pondok Pesantren Al Wahidah Sunan Giri, Pangkalan Bun.

Plh Ketua KPU Kobar Suprianur mengatakan, kegiatan bersama anak anak yatim piatu dari Pondok Pesantren Al Wahidah Sunan Giri, dilaksanakan, Selasa (16/7). Dimana kegiatan tersebut momentum dalam bulan Muharram 1446 Hijriah.

Menurutnya, bulan Muharram memiliki makna yang sangat mendalam dimana umat muslim diajarkan untuk meningkatkan amal ibadah serta kebajikan, terutama kepada anak-anak yatim piatu.

“Dalam rangka memperingati 10 Muharram 1446 Hijriah ini, kami ingin memberikan kebahagian kepada anak-anak yatim piatu dari Pondok Pesantren Al Wahidah Sunan Giri, dimana anak-anak yatim piatu ini mereka bagian dari masyarakat, yang membutuhkan perhatian, kasih sayang serta dukungan dari kita,” kata Suprianur, Kamis (18 /7).

Dengan adanya dukungan itu kata Supianur, anak-anak yatim piatu yang kini tinggal di Pondok Pesantren, kedepannya akan menjadi anak-anak yang sukses, mereka merupakan generasi penerus bangsa yang kuat serta memilki akhlak yang baik.

Suprianur menyampaikan, kegiatan tersebut selain memberikan santunan kepada anak-anak juga diisi dengan  berdoa bersama di lingkungan kantor KPU Kobar.

Kegiatan ini juga lanjut Suprianur, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian KPU Kobar terhadap generasi bangsa, serta mempererat silaturahmi dan sebagai wujud solidaritas antar sesama. c-uli