KPU BARSEL-Visi dan Misi Calon Kepala Daerah Selaras RPJPD

KOMPAK- Ketua dan anggota KPU Barsel menyerahkan cinderamata kepada Kepala Bapedda Barsel, beberapa hari lalu. ISTIMEWA

BUNTOK/TABENGAN.CO.ID– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Selatan melaksanakan sosialisasi penyusunan visi, misi dan program bakal pasangan calon sesuai rencana pembangunan jangka panang daerah (RPJPD) Kabupaten Barito Selatan 2025 – 2045, yang dilaksanakan di café Galaksi Buntok, Sabtu (20/7).

Pada acara sosialiasasi KPU Barsel tersebut, tampak hadir Kepala Bapedda Barsel Jaya Wardana, Kesbangpol Barsel dan pengurus partai politik di Barito Selatan serta Ketua dan anggota KPU Barsel.

Kepala Bapedda Barsel saat menjadi nara sumber mengatakan, RPJPD tersebut merupakan program yang sama dari Pemerintah Pusat, Provinsi hingga Kabupaten.

Melalui kegiatan ini diharapkan nantinya visi, misi dan program calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Barito Selatan harus selaras dengan RPJMD Kabupaten Barito Selatan yang telah disyahkan oleh Pemkab dan DPRD Barsel untuk 5 tahun mendatang,

Dimana ada sebanyak 5 sasaran, 8 misi, 17 arah pembangunan, arah kebijakan dan sasaran pokok 45 indikator utama, agar Kabupaten Barito Selatan bermartabat, adil, makmur sejahtera maju dan berkelanjutan 2045 Barito Selatan atau disingkat maju baramaan.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua KPU Barsel Roslina mengatakan, seminar ini dilakukan guna mensosialisasikan penyusunan visi, misi dan program bakal pasangan calon sesuai rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) Kabupaten Barito Selatan tahun 2025 – 2045.

Dan visi, misi dan program bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Selatan yang akan bertarung pada pilkada serentak tahun 2024 nanti selaras dengan RPJPD ini.c-dan