Kapuas  

Pj Bupati Kapuas Buka TMMD di Desa Manyahi Kecamatan Mantangai

TMMD-Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi serahkan perangkat kerja TMMD ke 121 di Desa Manyahi Kecamatan Mantangai. TABENGAN/ABDUL KHAIR

KUALA KAPUAS/TABENGAN.CO.ID- Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 di Desa Manyahi, Kecamatan Mantangai, Rabu 24/7.

TMMD adalah program terpadu yang melibatkan TNI dan masyarakat dalam pembangunan desa, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan melalui pembangunan infrastruktur dan kegiatan sosial lainnya.

Dalam sambutannya, Erlin Hardi menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan program TMMD ke-121 di Desa Manyahi, Kecamatan Mantangai.

Erlin Hardi menekankan pentingnya kerja sama antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat untuk mencapai tujuan bersama, yaitu meningkatkan kualitas hidup warga desa.

Dia juga berharap program ini dapat memberikan manfaat yang nyata dan berkelanjutan bagi masyarakat, terutama dalam aspek infrastruktur dan kesejahteraan sosial.

Karena itu mengajak seluruh warga desa untuk turut aktif berpartisipasi dan mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan dalam program TMMD, karena keberhasilan program ini sangat bergantung pada sinergi dan gotong royong seluruh elemen masyarakat.

Di tempat yang sama, Dandim 1011/KLK Letkol Inf Khusnun Dwi Putra menegaskan, Program TMMD ke-121 di Desa Manyahi, Kecamatan Mantangai, merupakan wujud nyata dari kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Program ini bertujuan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur desa serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Berharap kegiatan ini dapat menciptakan sinergi antara TNI dan masyarakat dalam membangun desa yang lebih maju dan sejahtera.

Dia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan, baik dalam pembangunan fisik seperti perbaikan jalan dan fasilitas umum, maupun kegiatan non-fisik seperti penyuluhan kesehatan dan pendidikan.

“Partisipasi aktif dari masyarakat sangat penting untuk mencapai hasil yang optimal dan berkelanjutan.” tandasnya. HR