Target  Belanja Triwulan II Ditarget 50 Persen

TARGET  BELANJA-Sekda Kotim Fajrurrahman dan jajaran Kepala Perangkat Daerah Pemkab Kotim berfoto bersama usai mengikuti kegiatan Rakordalev (FOTO TABENGAN/SELVIA)

SAMPIT/TABENGAN.CO.ID-Bupati Kotawaringin Timur ( Kotim)  Halikinnor menargetkan realiasi belanja pada triwulan kedua ini dapat mencapai angka 50 persen.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah ( Sekda) Kotim Fajrurrahman pada acara Rapat Koordinasi Pengendalian dan Evaluasi (Rakordalev) kegiatan pembangunan daerah triwulan II tahun 2024, orientasi penyusunan dan forum Perangkat Daerah Rancangan teknokratik RPJMD Kabupaten Kotawaringin Timur tahun 2025-2029 di Aula Kantor Baperida Kotim Senin (29/7/2024).

Selain target belanja, dirinya juga menargetkan realisasi fisik dapat mencapai angka diatas 50 persen.

“Untuk itu rapat koordinasi ini sangat penting dan strategis dalam upaya peningkatan koordinasi serta melihat pencapaian kinerja perangkat daerah sampai triwulan II yang telah dilaksanakan,” ujarnya.

Dilanjutkannya, hal itu mencakup seperti  pencapaian target pelaksanaan program, kegiatan, sub kegiatan, target pendapatan dan target belanja yang telah dituangkan dalam RKPD tahun 2024 dan APBD tahun anggaran 2024. Untuk itu dirinya sangat berharap hal tersebut dapat tercapai nantinya.

Selain itu itu dirinya juga berpesan kepada kepala perangkat daerah  agar tetap disiplin dalam  menyusun laporan bulanan dan   triwulanan. Serta tetap mengawasi pelaksanaan anggaran terhadap dana yang bersumber dari APBD, DAK dan  menyampaikannya kepada Bupati.

Kemudian kepala perangkat daerah juga diminta segera merealisasikan kegiatan sesuai tahapan yang telah ditetapkan agar hasilnya cepat dirasakan oleh masyarakat.

“Bagi perangkat daerah pemungut untuk lebih giat dan inovatif dalam mengejar target penerimaan daerah sebagai langkah penyeimbang arus kas daerah,” harapnya. (MS)