PILKADA KOBAR-Suyanto, Mantan Sekda Kobar Maju Sebagai Calon Wakil Bupati Dampingi Hj Nurhidayah

PANGKALAN BUN/TABENGAN.CO.ID- Terjawab sudah teka-teki yang mendampingi Hj Nurhidayah dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kotawaringin Barat pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Sabtu (3/8), beredar foto di strory WhatsApp, bahwa Hj Nurhidayah mantan Bupati Kobar periode 2017 – 2022 akhirnya memilih Suyanto mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kobar sebagai Calon Wakil Bupati Kobar, dimana nama Suyanto pun masuk dalam bursa 10 orang Nama Calon Bupati Kobar yang akan mendampingi Hj Nurhidayah.

Adapun 10 nama yang masuk dalam bursa Calon Wakil Bupati pendamping Hj Nurhidayah berasal dari Pengurus Partai Politik, Kader Partai Golkar, dan kalangan birokrat (Suyanto).

Setelah Partai Golkar telah menyatakan hanya mengusung satu nama dalam Pilkada Kobar yakni Hj Nurhidayah, kemudian Partai Golkar pun melakukan poling dan survei terhadap 10 nama calon wakil bupati Kobar yang akan dampingi Hj Nurhidayah.

Survei dilakukan oleh DPP Golkar, bukan hanya satu bulan melakukan survei, akan tetapi survei dilakukan hampir dua bulan lebih, yang sebelumnya pun telah dilakukan Poling internal partai. Bahkan dari 10 nama akhirnya mengerucut hanya 3 nama saja. Survei pun makin ketat dilaksanakan oleh DPP Partai Golkar.

Dan akhirnya, pada Bulan Agustus 2024, mendekati masa pendaftaran Calon Bupati Dan Calon Wakil Bupati Kobar, terjawablah teka teki pendamping Hj Nurhidayah yakni Suyanto mantan Sekretaris Daerah Kobar yang kini telah pensiun.

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kobar H Wisman ketika di konfirmasi Tabengan membenarkan bahwa yang akan mendampingi Hj Nurhidayah adalah Suyanto, SH. MH, untuk selanjutnya DPD Partai Golkar masih menunggu penyerahan formulir B. 1. KWK.

“Kami masih menunggu penyerahan B1KWK dari DPP Partai Golkar yang Insya Allah akan diserahkan oleh Ketua Umum pada tanggal 12 Agustus 2024 di Jakarta,” ujar H Wisman. (yulia)