Ribuan Peserta Ikuti Lomba Lari Pangkalan Bun 10K

RIBUAN PESERTA-Owner CBI Group Abdul Rasyid AS saat membuka Pangkalan Bun 10K di Jalan A Yani Minggu (29/9).FOTO TABENGAN/YULIANTINI

PANGKALAN BUN/TABENGAN.CO.ID-Ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti lomba lari dalam event Pangkalan Bun 10K, kegiatan tersebut dipusatkan di Jalan A Yani Minggu (29/9). Melihat antusias peserta rencananya pada tahun berikutnya akan digelar event lebih besar lagi.

Pada kegiatan lomba lari Pangkalan Bun 10K dihadiri juga kepada SOPD di lingkup Pemerintah daerah Kobar, Unsur Forkopimda Kobar. Dan kegiatan lomba itu di buka langsung oleh Owner CBI Group Abdul Rasyid, AS.

Dalam sambutannya, Abdul Rasyid menyampaikan Abdul Rasyid Foundation ambil bagian dalam kegiatan olahraga ini, dan tahun ini merupakan tahun kedua di gelarnya event lari di Pangkalan Bun, dengan pusat kegiatan di Mercure Hotel Pangkalan Bun.

Menurutnya juga, dukungan Abdul Rasyid Foundation dalam kegiatan ini sebagai upaya mempromosikan Kabupaten Kotawaringin Barat dan sebagai sarana mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup yang baik, yang salah satunya melalui olahraga.

“Kegiatan ini merupakan event tahunan yang akan diselenggarakan secara rutin, kedepannya bila perlu akan di tingkatkan lagi baik peserta dan bila membludak akan kita cari tempat yang lebih luas. Harapan kami kedepannya akan digelar event lebih bergengsi lagi seperti Marathon di Bali, dimana kegiatan tersebut sampai diikuti oleh peserta dari mancanegara. Jika acara seperti di Bali bisa digelar di Pangkalan Bun ada keuntungan bagi daerah kita, terutama bagi pemilik hotel dan UMKM,” ujar Abdul Rasyid.

Di hadapan peserta, Abdul Rasyid menyampaikan bahwa dalam perlombaan menang atau kalah bukanlah yang utama, yang terpenting adalah peserta bisa menyelesaikan lomba dengan selamat dan sehat, karena ajang ini bukan sekadar kompetisi, melainkan juga kesempatan untuk menjaga kebugaran dan mempererat silaturahmi antarmasyarakat.

Kegiatan Pangkalan Bun 10K sebagai momen penting mempromosikan Kabupaten Kobar, karena Sepanjang rute yang telah ditetapkan, para peserta disuguhi pemandangan khas Pangkalan Bun dengan dukungan penuh dari warga yang antusias menyaksikan dan memberikan semangat. Pihak panitia juga sudah menyiapkan pengamanan serta tim medis di beberapa titik strategis untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Lomba Pangkalan Bun 10K ini diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para pemenang yang berhasil menaklukkan rute menantang sejauh 10 kilometer tersebut. Bagi para peserta, lomba ini bukan hanya soal fisik, tetapi juga soal mental dan semangat untuk menyelesaikan tantangan dengan kebersamaan.

Dengan berlangsungnya acara ini, Abdul Rasyid berharap Pangkalan Bun bisa menjadi tuan rumah yang lebih sering mengadakan event-event olahraga besar, mengingat besarnya antusiasme warga dan peserta yang selalu membludak setiap tahunnya.c-uli