Pj Bupati Lantik Pj Kades dan Serahkan SK Perpanjangan BPD

LANTIK PJ KADES - Pj Bupati Lamandau Said Salim, memimpin prosesi pelantikan Pj Kades Bintang Mengalih. FOTO ISTIMEWA

NANGA BULIK/TABENGAN.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Lamanda, Said Salim, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Belantikan Raya, sekaligus melantik Pj Kades Bintang Mengalih dan menyerahkan perpanjangan SK BPD Se-Kecamatan Belantikan Raya.

“Alhamdulillah, bersama Sekda serta sejumlah Asisten lingkup Pemerintah Kabupaten Lamandau dapat berkunjung ke Kecamatan Belantikan Raya,” ungkap Pj Bupati Said Salim.

Kunjungan ini bukan hanya untuk mempererat silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah, lanjut dikatakan dia, namun juga kita ingin melihat serta mendengar aspirasi masyarakat.

“Terkait dengan pelantikan Pj Kades Bintang Mengalih, hal itu merupakan proses yang harus dilaksanakan dan sangat penting. Hal ini bertujuan agar proses pembangunan desa tidak terhambat,” ujarnya.

Kepada Penjabat Kades yang baru saja dilantik, diharapkan untuk segera membaur dengan masyarakat di desa, sehingga keharmonisan dan kerjasama antara pemerintah desa dan masyarakat tetap terjalin dengan baik.

Pj Bupati Said Salim menyebut, pembangunan tidaklah bertumpu hanya pada pemerintah desa, namun juga seluruh lapisan masyarakat, mulai dari warga di desa, tokoh masyarakat, lembaga masyarakat, pengusaha, dan pihak-pihak lainnya yang ada di desa.

“Penjabat kepala desa harus bisa menjadi katalisator di desa, menjadi penengah yang baik di masyarakat, serta memimpin pembangunan di desa demi mewujudkan kesejahteraan di desa,” katanya. c-kar