Diskominfo Kobar Gelar Workshop Peningkatan SDM Kontributor MMC

GELAR WORKSHOP-Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan profesionalitas ASN dalam melaksanakan pelayanan informasi publik, Dinas Komunikasi, Informatika statistik dan persandian Kobar menggelar kegiatan Workshop Peningkatan sumber daya manusia Kontributor Multimedia Center.FOTO ISTIMEWA

PANGKALAN BUN/TABENGAN.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan profesionalitas Aparat Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan pelayanan informasi publik, Dinas Komunikasi, Informatika statistik dan persandian Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar kegiatan Workshop Peningkatan sumber daya manusia Kontributor Multimedia Center.

Kegiatan tersebut di hadiri Plt Kepala Dinas Kominfo Kobar Alfan Khusnaini dan Penjabat Bupati Kobar Budi Santosa Sudarmadi di wakili Asisten III Syahruddin dan Ketua PWI Kobar Syamsudin Danuri

Kepala Dinas Kominfo Kobar Alfan Khusnaini mengatakan, kegiatan ini di ikuti oleh 53 peserta berasal dari Kontributor Multimedia Center Kabupaten Kotawaringin Barat dan kegiatan tersebut di laksanakan selama 2 hari yakni tanggal 16-17 Oktober 2024, di hotel Khas Malioboro Yogyakarta.

“Pelaksanaan Workshop Kontributor MMC ini untuk terpenuhinya pendidikan teknis bagi Kontributor MMC dalam rangka pelaksanaan pelayanan informasi publik yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dinas kominfo,” kata Alfan Khusnaini, Rabu (16/10).

Alfan menambahkan, dengan adanya kegiatan Workshop ini peningkatan ketrampilan untuk mengelola komunikasi publik dengan meningkatkan sumber daya manusia yang berkompetensi dan profesional sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Dimana menurutnya, kegiatan Workshop tersebut meliputi teknis penulisan berita, infografis, Mobile jurnalis dan konten digital for goverment.

Sementara itu Asisten III Setda Kobar Syahrudin memberikan apresiasi kepada Dinas Kominfo Kobar dengan adanya Workshop ini, sebab di era digital saat ini kemampuan untuk beradaptasi dengan teknologi informasi menjadi hal yang sangat penting.

“Perkembangan teknologi multimedia memberikan kita berbagai peluang, tetapi juga tantangan dalam hal penyampaian informasi, oleh karena itu Workshop ini bertujuan untuk membekali kita semua dengan pengetahuan dan keterampilan dalam memanfaatkan teknologi multimedia untuk menginformasikan masyarakat dengan cara yang menarik dan efektif, ” ujar Syahruddin.

Untuk itu, lanjut Syahruddin, para peserta dapat menggali lebih dalam tentang penulisan yang baik, pengelolaan konten serta strategi distribusi informasi yang tetap sasaran. Dan di harapkan materi yang di sampaikan dapat membantu dalam menyajikan informasi yang tidak hanya akurat tetapi juga relevan dan bermanfaat bagi masyarakat luas. (Yulia)