AGI-SAJA Terpilih, Desa-desa di Barito Utara Bakal Nikmati Internet

ANTUSIAS – Ratusan warga Desa Malawaken II, Kecamatan Teweh Baru, saat menghadiri kampanye AGI-SAJA, baru-baru ini. ISTIMEWA

MUARA TEWEH/TABENGAN.CO.ID – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara nomor urut 2, Akhmad Gunadi Nadalsyah dan Sastra Jaya (AGI-SAJA), akan membangun desa lebih maju dan sejahtera. Pembangunan desa akan didukung bantuan perangkat canggih berbasis jaringan Internet ke tiap-tiap desa yang masih belum menikmati  dan merasakan manfaat dari teknologi internet. Apabila jaringan internet desa sudah aktif, sambungan listrik telah terhubung jalan dan jembatan juga telah maksimal,  maka desa tersebut dengan sendirinya akan semakin berkembang.

Program ini disampaikan paslon AGI-SAJA saat kampanye di beberapa daerah. Termasuk saat kampanye AGI-SAJA di Desa Malawaken II, Kecamatan Teweh Baru, Senin (14/10). Dalam kampanye, Sastra Jaya mengungkapkan, program lainnya yang akan diprioritaskan adalah pengembangan usaha kecil dan menengah.  Program pembinaan UMKM berupa bantuan modal usaha tanpa bunga kepada pelaku usaha mikro, agar bisa mengembangkan usahanya tanpa harus terbebani bunga pinjaman. Program ini nantinya akan dikelolah Perusahaan Daerah (Perusda) Barito Utara.

Paslon AGI-SAJA selama kampanye dialogis dan tatap muka ke desa-desa yang dikunjunginnya, selalu mendapatkan perhatian ratusan warga. Rata-rata warga ingin melihat langsung sosok pemuda yang akan menjadi Bupati Barito Utara tersebut, kemudian warga juga ingin medengarkan langsung program kampanye AGI SAJA yang Visioner denga jargon Muda, Inovati, dan Responsif.

“Kami harapkan semoga AGI-SAJA terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara periode 2024-2029. Sebab program mereka sangat menyentuh kebutuhan masyarakat. Rata-rata masyarakat menginginkan paslon AGI-SAJA, mudahan bisa menang,” kata salah satu warga Desa Malawaken II.

Pantauan wartawan di lapangan, sejak awal kampanye pasangan AGI-SAJA sangat didukung dan diinginkan masyarakat. Ini juga sesuai hasil survei lembaga kredibel yang menunjukan elektabilitas paslon nomor urut 02 selalu di atas 50 persen.  ist