Warga 4 Desa di Gunung Timang Dukung AGI-SAJA


KAMPANYE – Ratusan warga dari 4 desa di Kecamatan Gunung Timang saat menghadiri kampanye AGI-SAJA, Rabu (16/10). ISTIMEWA

MUARA TEWEH/TABENGAN.CO.ID- Ratusan warga dari 4 desa di Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara (Barut), memberikan dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barut nomor urut 2, Akhmad Gunadi Nadalsyah dan Sastra Jaya (AGI-SAJA). Empat desa itu,  Tapen Raya,  Sangkorang,  Siwaw, dan Tongka. Dukungan disampaikan warga saat AGI-SAJA melakukan kampenya di Gunung Timang, Rabu (16/10). Ratusan warga hadir memberikan dukungan.

Rombongan AGI-SAJA hadir menggunakan 12 unit mobil plus 2 unit mobil pengamanan Polres Barut. Kehadiran tim AGI-SAJA disambut dengan gembira serta bersemangat oleh para pendukung dan relawan. Mereka tak sabar ingin secara langsung melihat sosok Akhmad Gunadi Nadalsyah, seorang anak muda yang akan menjadi Bupati Barut termuda dalam sejarah pemimpin di Barut bersama calon Wakilnya, Sastra Jaya.

Sejak turun dari mobilnya, pasangan AGI-SAJA selalu bersalaman dan dikerumuni para pendukung serta relawannya. Ada yang hanya untuk bersalaman melihat langsung sosok AGI yang muda, bersama calon wakilnya, Sastra Jaya. Ada juga pendukung yang ingin berswafoto bersama paslon AGI-SAJA untuk kenang-kenangan.

AGI-SAJA dalam kampanye dialogis di hadapan pendukungnya,  memaparkan Visi dan Misi. Yakni, program “Lanjutkan Barito Utara Yang Lebih Maju,” yaitu program pendidikan gratis, kesehatan gratis, pelayanan BPJS gratis, program Pertanian, perkebunan, juga perikanan. Selain itu, ada juga bantuan permodalan tanpa bunga untuk UMKM maupun modal membangun usaha untuk warga Barito Utara yang ada di desa-desa.

Yang juga menjadi perhatian AGI, menitik beratkan perhatiannya selaku anak muda adalah program memberikan pelatihan keterampilan yang maksimal untuk calon tenaga kerja siap pakai. Pelatihan akan diberikan kepada putra-putri Desa Tapen Raya, Sangkorang Siwaw dan Tongka.

Selain itu,  membantu suplai air bersih di desa-desa, baik dari PDAM atau sumur bor dan pembuatan embung air. Kemudian,  memberikan jaminan dan santunan kepada seluruh warga Barito Utara. Paslon AGI-SAJA juga menyosialisasi berbagai program unggulan lainnya, seperti internet masuk desa, agar masyarakat desa juga bisa mendapatkan informasi melalui dunia maya. ist