Hukrim  

Polsek Pangkalan Banteng Razia Tempat Hiburan Malam

PENGAWASAN - Ciptakan kekondusifan wilayah jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Polsek Pangkalan Banteng lakukan razia ke tempat hiburan malam FOTO ISTIMEWA

PANGKALAN BUN/TABENGAN.CO.ID – Jelang pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Polsek Pangkalan Banteng jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar), memperketat pengamanan dan melakukan pemantauan aktivitas tempat hiburan malam, Minggu (20/10) dini hari. Kapolsek Pangkalan Banteng Iptu Agung Sugiarto mengatakan, kegiatan tersebut di laksanakan guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif.

“Pemantauan ini juga sebagai bentuk cipta kondisi kamtibmas pra pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Republik Indonesia,” kata Kapolsek usai kegiatan.

Kapolsek menjelaskan, dalam razia kali ini pihaknya menyasar pada senjata api, senjata tajam, narkoba dan sepeda motor yang tidak sesuai spesifikasi serta penggunaan knalpot bising. Dalam razia tersebut Polsek Pangkalan Banteng menurunkan 10 personel ke sejumlah lokasi rawan dan prioritas tempat hiburan yang berpotensi mengganggu kamtibmas.

Kegiatan patroli tempat hiburan di wilayah hukum Polsek Pangkalan Banteng akan rutin dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya pelanggaran dan hal lain yang berpotensi mengganggu kamtibmas.

“Kegiatan ini akan rutin kita lakukan, seminggu bisa dua atau tiga kali agar tidak terjadi hal-hal yang dapat mengganggu situasi kamtibmas dan mengantisipasi kerawanan sedini mungkin,” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk pertanggungjawaban personel Polri dalam menjawab semua keluhan yang disampaikan masyarakat.

“Apa yang kita lakukan ini tentunya selain untuk menjawab keluhan masyarakat juga demi tercapainya program Polri Presisi,” tandasnya. c-uli