Pilihan Akar Rumput, AGI-SAJA Raih Dukungan Signifikan

KAMPANYE - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barut Akhmad Gunadi Nadalsyah-Sastra Jaya saat berkampanye di Sampirang II, Minggu (20/10). ISTIMEWA

MUARATEWEH/TABENGAN.CO.ID  – Kampanye dialogis pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara nomor urut 2, Akhmad Gunadi Nadalsyah- Sastra Jaya (AGI-SAJA) ke desa-desa dan kampung-kampung di Barito Utara, terus mendapat sambutan yang meriah dari masyarakat. Antusiasme masyarakat di pelosok-pelosok Barito Utara menerima paslon AGI-SAJA bukan tanpa alasan.

Salah satu warga di Parangkampeng saat ditemui media ini di Muara Teweh, mengatakan jatuhnya pilihan kepada AGI-SAJA untuk memimpin Barito Utara kedepan karena memiliki komitmen yang kuat dan realistis terhadap pembangunan infrastruktur.

“Kami yang orang desa ini lihatnya sedernaha saja, punya komitmen tidak dengan pembangunan infrastruktur ke pelosok-pelosok. Dan itu yang kami temukan pada paslon AGI-SAJA. Itu juga sudah terbukti dari masanya pak Nadalsyah atau Koyem,” ujar pria yang biasa disapa Mardi itu, Sabtu (19/10) lalu.  “Pokoknya AGI-SAJA, karena ada program internet masuk desa dan tentu itu sangat dibutuhkan saat ini dan kedepannya nanti,” tambah salah satu warga yang duduk disamping Mardi.

Tidak hanya tentang pembangunan infrastruktur yang akan masif dilakukan ke desa-desa dan kampung-kampung, program pinjaman tanpa bunga yang ditawarkan AGI-SAJA juga menjadi alasan pasangan ini diterima masyarakat khususnya para pelaku UMKM ketika berkampanye. “Kami mau pilih pasangan AGI-SAJA karena ada program pinjaman tanpa bunga. Dan ini tentu sangat kami butuhkan ketimbang kami harus pinjam direnterir yang bunganya tinggi,” ujar Mama Eka yang hari-hari menjual es di Lahei.

Berdasarkan penelusuran media ini, program pro rakyat AGI-SAJA tidak hanya tentang infrastruktur, pinjaman tanpa bunga, internet masuk desa dan kampung, tetapi juga program pendidikan gratis hingga SLTP yang merupakan kewenangan Pemerintah Kabupaten. Kemudian, beasiswa untuk pejalar dan mahasiswa berprestasi hingga peningkatan sumber daya manusia melalui balai latihan kerja bagi kaum muda Barito Utara agar bisa memiliki kemampuan dan diterima di dunia kerja.

Sebagaimana diketahui bahwa AGI-SAJA merupakan pasangan calon bupati dan wakil Barito Utara nomor urut 2, dan setiap programnya sejalan dengan program Cagub-Cawagub Koyem-SHD 02. Pasangan ini didukung oleh lima partai politik dan berdasarkan hasil survey LSI beberapa waktu lalu meraih elektabilitas diatas 65 persen dan elektabilitas AGI-SAJA semakin hari semakin meningkat.   c-old