Razak-Sri Terpilih, Jalan Kuala Kurun-Palangka Raya Mulus

BLUSUKAN- Calon Gubernur bersama Calon Wakil Gubernur Kalteng nomor urut 4 H Abdul Razak-Sri Suwanto didampingi Cabup Gumas Jaya Samaya Monong, saat blusukan di Kota Kuala Kurun, Senin (21/10). TABENGAN/JEVI

KUALA KURUN/TABNEGAN.CO.ID – Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) nomor urut 4 H Abdul Razak-H Sri Suwanto, memastikan akan memberikan perhatian serius terhadap pembangunan di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

Disampaikan  Razak, kondisi infrastuktur, khususnya jalan di wilayah Kuala Kurun masih banyak rusak. Kerusakan ini tentu menjadi masalah, karena ruas jalan tersebut merupakan jalur lintas dan penghubung dengan daerah lain layaknya urat nadi arus transportasi barang maupun orang.

“Karena itu, pasangan Razak-Sri ini akan menaruh perhatian khusus pada kabupaten ini. Karena jalan dari Palangka Raya ke Kuala Kurun ini kerusakannya cukup parah,” katanya, Senin (21/10).

Razak menegaskan kebijakan yang diambil oleh pasangan ini bukan hanya pada pemenuhan kegiatan fisik infrastruktur, akan tetapi juga memerhatikan aspek kepentingan kegiatan ekonomi masyarakat, khususnya para pedagang yang terkendala pengiriman pasakan dari Kota Palangka Raya dikarenakan kerusakan jalan.

“Kebutuhan jalan yang mantap inikan tidak hanya untuk kebutuhan mobilitas, akan tetapi dari situ yang terpenting kegiatan ekonomi karena barang yang dijual di sini (Kuala Kurun) sebagian besarnya dipasok dari Palangka Raya,” ucapnya.

Calon Wakil Gubernur H Sri Suwanto menegaskan, perbaikan infrastruktur jalan ini untuk meningkatkan konektivitas dengan daerah lain di Kalteng. Tentunya seiring pembangunan infrastruktur yang memadai akan berdampak pada arus barang dan jasa yang lebih efisien.

“Kalau jalan bagus, ya ini juga akan mengurangi kesenjangan ekonomi, kesenjangan pembangunan antarwilayah dan menciptakan pemerataan pembangunan di seluruh Kalteng,” ucapnya.

Ia menegaskan, sejak awal pasangan Razak-Sri menyampaikan komitmennya terkait pemerataan pembangunan dengan tidak menganaktirikan daerah satu dengan daerah lainnya. Sehingga dipastikan penanganan jalan di Kabupaten Gumas bukan sekedar janji, akan tetapi betul-betul direalisasikan.

“Peningkatan kesejahteraan masyarakat tidak hanya melalui program sosial. Tapi ada aspek lain yang tidak kalah penting, jalan yang memadai,” ucapnya.

Beberapa pedagang di Pasar Kota Kuala Kurun dan pasar di Kecamatan Tewah mengeluhkan pengiriman pasokan dari Kota Palangka Raya, karena kerusakan jalan. Hal ini menjadi perhatian khusus pasangan Razak-Sri.

Sementara itu, tokoh masyarakat Gumas Punding S Merang mengakui, kerusakan jalan lintas di kabupaten ini bukan rahasia lagi, karena kondisi tersebut sudah berlangsung lama.

Sehingga dengan adanya perhatian dari Razak-Sri, masyarakat merasa terjamin dan harapan akan adanya penanganan infrastruktur jalan menyelesaikan masalah lama di kabupaten itu.

“Saya yakin kalau pasangan Razak-Sri menang, jalan Kuala Kurun tidak sepert “Kurak Kanjat” Jadi kami terima kasih komitmennya memperbaiki jalan di wilayah ini,” pungkasnya. jef