Pemkab Lamandau Gelar Pasar Murah 25 Oktober 2024

WAWANCARA - Pj Bupati Lamandau Said Salim diwawancarai wartawan terkait rencana bazar pangan murah. FOTO TABENGAN/KARAMOI

NANGA BULIK/TABENGAN.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau Said Salim mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau, melalui Dinas Ketahanan Pangan Lamandau, dalam waktu dekat akan menggelar pasar murah.

“Rencananya pasar murah dalam rangka hari pangan sedunia tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2024. Untuk lokasinya di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lamandau, seberang MAN Lamandau,” ungkap Said Salim, saat dikonfirmasi wartawan usai mengecek harga bahan pokok di pasaran, Senin (21/10).

Pj Bupati Said Salim didampingi Sekda Irwansyah menjelaskan, pasar murah yang dilaksanakan Pemkab Lamandau kali ini berbeda dengan kegiatan operasi pasar.

“Kalau operasi pasar biasanya itukan berupa paket (ada beras, minyak goreng, gula dan lain-lain). Tetapi untuk Bazar Pangan murah ini, masyarakat bisa membeli bahan pokok atau komoditi tertensesuai kebutuhan,” jelasnya.

Untuk beras kualitas premium dengan kemasan 5 kg, lanjut dia, warga bisa membeli dengan harga Rp60 ribu. Kemudian minyak goreng Lovia harganya Rp17 ribu perliter, bawang merah Rp24 ribu per Kg, bawang putih Rp30 ribu per Kg.

“Kemudian untuk telur Rp42 ribu perpiring, dan gula pasir Rp13 ribu per Kg,” tukasnya.c-kar