Pj Bupati Serahkan Bantuan Bibit Ikan

SARANA - Pj Bupati Pulpis Hj Nunu Andriani menyerahkan bantuan mesin alkon, alat tangkap ikan, serta benih dan pakan Ikan. FOTO ISTIMEWA

PULANG PISAU/TABENGAN.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Hj Nunu Andriani, Rabu (23/10) menyerahkan bantuan sarana dan prasarana perikanan berupa mesin alkon dan alat tangkap ikan di Aula Dinas Perikanan Pulpis. Selain itu, Pj Bupati yang didampingi Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pulpis Yudadi, juga menyerahkan bantuan benih dan pakan ikan di Desa Mentaren II Rey 7 Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulpis.

Disela kegiatan, Pj Bupati mengatakan, penyerahan bantuan ini juga dilaksanakan di beberapa kecamatan dan desa. Kegiatan ini menurutnya merupakan program peningkatan sarana dan prasarana bagi nelayan tangkap dan pembudidaya.

“Harapan kita, dengan diberikannya sarana dan prasarana ini adalah untuk dimanfaatkan sesuai kebutuhan nelayan. Dan bantuan dari pemerintah ini dijaga dan dirawat, sehingga manfaatnya itu panjang dan berkelanjutan,” ucapnya.

Nunu mengharapkan dengan diberikan bantuan itu dapat meningkatkan pendapatan, hasil tangkapan dan hasil budidayanya. Sehingga nantinya dapat meningkatkan hasil perekonomian untuk para nelayan khususnya masyarakat di Pulpis, sekaligus dalam rangka mengentaskan kemiskinan.

Senada, Kepala Dinas Perikanan Pulpis menambahkan, ada beberapa desa yang mendapatkan bantuan bibit ikan yang nantinya bantuan bibit itu akan ditabur di kolam ikam kelompok, baik itu kelompok di Kelurahan Bereng, Desa Mantaren 1 dan Desa Mantaren 2, sebanyak 14.000 ikan papuyu dan patin.

“Selain kita menyerahkan bibit ikan, dan juga kita menyerahkan bantuan pakan ikan,” bebernya.

Yudadi mengharapkan, dengan bantuan itu maka para kelompok petani ini mampu memperoleh dan memproduksi ikan. Selanjutnya ikan-ikan yang dihasilkan itu dapat membantu meningkatkan perekonomian kelompok atau masyarakat itu sendiri, Selain itu, ikan-ikan itu menjadi berkelanjutan dengan budidaya hasil pertumbuhan ikan itu sendiri. c-mye