Razak Blusukan di Pasar Bartim

BLUSUKAN- Calon Gubernur Kalteng nomor urut 4 H Abdul Razak menggendong anak kecil, saat blusukan di pasar Tamiang Layang, Bartim, Kamis (24/10). TABENGAN/JEVI
PERTEMUAN- Calon Gubernur Kalteng nomor urut 4 H Abdul Razak saat bertemu dan foto bersama dengan pendukung dan simpatisannya, di Kota Tamiang Layang, Bartim, Kamis (24/10). TABENGAN/JEVI

*.Didukung Tokoh Masyarakat, Ciptakan Pemerataan Pembangunan

*.Diharapkan Bangun Infrastruktur Jalan ke Desa

*.Razak-Sri Hapuskan Kesenjangan Pembangunan Antardaerah

TAMIANG LAYANG/TABENGAN.CO.ID  – Masyarakat Kabupaten Barito Timur (Bartim) memendam harapan besar terhadap pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) nomor urut 4 H Abdul Razak-H Sri Suwanto. Jalinan mimpi ini terkait dengan kebutuhan akan infrastruktur jalan yang masih kurang memadai di wilayah tersebut, yang mempengaruhi mobilitas dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Menurut tokoh masyarakat Tamiang Layang Samsuri, pentingnya pembangunan infrastruktur jalan di Bartim agar akses ke desa-desa menjadi lebih baik. Hal ini diharapkan bisa diwujudkan Razak-Sri, mengingat pengalaman dan komitmen mereka terhadap pemerataan pembangunan yang adil.

“Kalau wilayah kota sudah cukup bagus, tapi yang masih kurang itu akses menuju kedesanya karena banyak yang rusak. Nah inilah yang kami inginkan, supaya nanti Pak Razak bisa menjawab harapan kami,” kata Syamsuri kita ditanya terkait harapan mimpi Masyarakat Bartim, Kamis (24/10).

Menaruh harapan kepada duet Razak-Sri bukan tanpa alasan, karena ia yakin pasangan ini yang paling mampu mewujudkan keinginan tersebut. Sebab dengan bekal pengalaman yang dimiliki, Razak-Sri bisa mengawal pelaksanaan pembangunan daerah yang merata dan adil.

“Apa yang dibutuhkan masyarakat desa dengan yang di kota kan sama saja. Apalagi masyarakat yang desa banyak yang jualan, bawa sayur, buah dan lain sebagainya untuk dijual ke kota,” ucapnya.

Menanggapi itu, Razak meyakinkan, pemerataan pembangunan akan menjadi fokus utama jika terpilih sebagai Gubernur. Visinya adalah menjadikan pertumbuhan ekonomi merata di seluruh Kalteng, menghapus kesenjangan antardaerah, termasuk Bartim. Ia menegaskan niatnya untuk memberikan perhatian yang sama kepada setiap daerah, tanpa terkecuali.

“Saya mengerti apa yang menjadi harapan masyarakat Bartim, karena dengan pembangunan yang merata dari desa akan membuat pertumbuhan ekonomi juga akan lebih merata. Saya tidak ingin ada anggapan beda perlakuan dan perhatian antara daerah-daerah di Kalteng. Semua harus sama, jadi tidak boleh ada kabupaten yang pembangunannya jalan di tempat,” ucapnya.

Razak menekankan, pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat akan lebih mudah tercapai melalui pemerataan pembangunan yang mencakup seluruh sektor dan wilayah. Komitmennya sebagai calon gubernur nomor urut 4 adalah menjadikan Kalteng sebagai wilayah yang adil dan merata dalam pembangunannya.

“Apalagikan wilayah Barito ini potensinya luar biasa, disini ada perkebunan, ada pertaniannya. Jadi supaya potensi ini bisa kita manfaatkan, yang salah satunya melalui infrastruktur yang memadai,” pungkasnya.

Diharapkan, dengan perhatian khusus terhadap pemerataan pembangunan di Bartim dan wilayah lainnya, impian masyarakat akan terwujud dan membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan seluruh elemen masyarakat. jef