Sabtu, Debat Pilkada Seruyan dan Gumas

RAPAT-(FOTO ATAS) Ketua KPU Elfrinst G.Tumon didampingi komisioner KPU divisi Teknik Penyelenggara Ihwan, komisioner KPU divisi Hukum dan Pengawasan Suwarsono,dan komisioner KPU divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Sugiono dalam sebuah kegiatan.FOTO BAWAH,RAPAT-Ketua KPU Seruyan M Abdiannoor bersama jajarannya saat menggelar rapat persiapan debat, baru-baru ini.FOTO ISTIMEWA

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan M Abdiannoor mengatakan, debat perdana Calon Bupati dan Wakil Bupati Seruyan akan dilangsungkan, Sabtu, 26 Oktober 2024 malam ini.

“Untuk debat perdana dilaksanakan di Jakarta dan disiarkan langsung melalui Metro TV,” kata Abdiannoor, diamini Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Yulius Setiawan, Kadiv Hukum dan Pengawasan M Tajudinnoor serta Kadiv Perencanaan Data dan Informasi Ali Pandi, Kamis (24/10)

Abdiannoor juga menerangkan, debat Pilkada Seruyan akan dilaksnakan dua kali, pertama, 26 Oktober di Jakarta dan kedua, 9 November 2024 di Kabupaten Seruyan.

“Debat kedua, tempat masih kita diskusikan. Untuk debat di Seruyan masih dalam proses pembahasan, selain itu untuk tema debat masih kami diskusikan,” pungkasnya.

Pihaknya dari KPU juga meminta kepada publik memberikan pertanyaan kepada empat pasangan calon (Paslon) uang maju di Pilkada Seruyan.

Sementara itu, pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Seruyan nomor urut 1 M Mukhlis-M Aswin optimis bisa tampil maksimal di debat perdana Pilkada Seruyan.

“Untuk persiapan debat, kami sudah siap. Berbagai persiapan, termasuk penguasaan materi dan hal-hal teknis lainnya, sudah kami persiapkan dengan matang,” kata M Mukhlis melalui asisten pribadinya Vicky Surya, Jumat (25/10).

Pasangan Mukhlis-Aswin dikenal sebagai kandidat yang kaya pengalaman dalam dunia birokrasi dan politik, sehingga mereka merasa percaya diri menghadapi debat tersebut.

“Pak Mukhlis memiliki pengalaman sebagai mantan Camat Seruyan Hilir Timur, juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK), serta aktif sebagai politisi. Sedangkan M Aswin punya pengalaman di legislatif, termasuk menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Seruyan periode 2019-2024,” ungkapnya.

Dengan bekal pengalaman tersebut, pasangan Mukhlis-Aswin optimis mampu tampil maksimal dalam debat dan memaparkan visi-misi mereka untuk Kabupaten Seruyan.

Sementara itu, debat Pilkada Kabupaten Gunung Mas juga akan dilaksanakan hari ini, Sabtu (26/10). c-zul