Nama Calon Bupati Lamandau Rizky Aditya Putra Dicatut

PENCATUTAN – Tampak screenshot pembicaraan dari nomor WA yang seolah-olah dari Rizky Aditya Putra, calon Bupati Lamandau nomor urut 2. ISTIMEWA

NANGA BULIK/TABENGAN.CO.ID – Dalam beberapa hari belakangan ini, tak sedikit masyarakat ataupun tim dari pasangan calon (paslon) Bupati yang mendapat pesan singkat WhatsApp (WA) dari orang tak dikenal dengan menggunakan nama dan foto dari calon bupati Lamandau nomor urut 02, Rizky Aditya Putra (Rizky Mahodenk).

Saat dikonfirmasi, tim dari sekretariat pemenangan Rizky-Hamid, Sikin, membenarkan informasi tersebut. “Iya benar bang, ada orang yang tidak bertanggung jawab menggunakan nama dan foto profil bang Rizky Aditya Putra,” ungkap Sikin, Kamis (24/10).

Dalam beberapa hari terakhir ini, lanjut dia, ada teman ataupun dari Tim yang mendapat pesan WA dari nomor tak dikenal dengan nama dan foto profil dari Bang Rizky Mahodenk. “Kita khawatir jika nama foto beliau (Rizky Aditya Putra) disalahgunakan untuk penipuan,” ujarnya.

Sebab itu, Sikin mengimbau kepada masyarakat atau siapapun yang mendapatkan pesan WhatsApp, khususnya yang bersifat permintaan/penipuan atau yang merugikan, maka abaikan saja atau melaporkannya ke sekretariat pemenangan Rizky-Hamid.

“Kami sudah konfirmasi langsung ke bang Rizky,  dan dipastikan itu bukanlah nomor beliau. Itu hoax dan penipuan,” tukasnya. Rizki Mahodenk kepada Tabengan menegaskan bahwa itu pencatutan nomor telepon dan mengimbau masyarakat waspada agar tidak kecele. ist