Awal November 2024, GOR dan MPP Fungsional

GENJOT - Pembangunan MPP ditargetkan fungsional di awal November 2024. FOTO ISTIMEWA

PULANG PISAU/TABENGAN.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) berkomitmen menjalankan program kegiatan yang melekat pada seluruh dinas, khususnya kegiatan yang melekat di Dinas PUPR Kabupaten Pulpis. Pj Bupati Pulpis Hj Nunu Andriani kepada awak media, Jumat (25/10) menyatakan sejumlah kegiatan pembangunan strategis yang dilaksanakan itu, kini sudah hampir rampung.

Pembangunan tersebut diantaranya Gedung Olah Raga (GOR), Mal Pelayanan Publik (MPP), dan Lapangan Handep Hapakat. Pj Bupati menekankan, khususnya pembangunan MPP pada awal November 2024 sudah fungsional.

“Meski di sela kegiatan kita yang cukup padat, saya didampingi Pak Kadis PUPR Pulang Pisau Usis I Sangkai beserta jajarannya menyempatkan mengunjungi beberapa titik kegiatan strategis, seperti pembangunan GOR, MPP, dan Lapangan Handep Hapakat,” ujar Pj Bupati usai memantau lokasi program tersebut.

Atas terlaksananya program kegiatan yang sudah mendekati tahap akhir pembangunan, Nunu mengapresiasi Dinas PUPR Pulpis.

“Harapan kita semua nantinya untuk GOR dapat segera difungsikan di akhir tahun 2024, dan dapat menjadi salah satu ikon kebanggaan masyarakat kabupaten Bumi Handep Hapakat ini,” ucapnya.

Ia berpesan, agar semua fasilitas bangunan dan sarana pendukung dapat segera diselesaikan diawal bulan November nanti. Oleh karena itu, tegas Nunu, sebagai leading sektor program pembangunan Dinas PUPR dapat terus memantau dengan ketat percepatan penyelesaian bangunan dengan tetap memperhatikan kualitas dan kuantitas pekerjaan.

“Kita harapkan keberadaan MPP ini dapat mempermudah sistem pelayanan perijinan yang terintegrasi dan dapat meningkatkan PAD Kabupaten Pulang Pisau,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai menyampaikan laporan progres atau kemajuan pembangunan GOR kepada Pj Bupati Pulpis.

“Untuk progres GOR sudah berada diangka 72 persen, percepat akan pekerjaannya masih terus kita kejar dan pengawasan kualitas serta kuantitas dilakukan secara intensif dan menyeluruh,” ujar Usis.

Usai memantau lokasi GOR, kata Usis, rombongan langsung menuju pembangunan Lapangan Handep Hapakat dan MPP.  Sebab, sesuai target Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau, khusus MPP yang diberi nama “Handep Hapakat” ini telah terdaftar menjadi salah satu dari MPP di Indonesia yang akan mengikuti launching Nasional pada minggu ketiga bulan November 2024.

“Hal ini cukup membanggakan, mengingat tidak semua Kabupaten di Kalimantan Tengah ini memiliki kesempatan mengikuti launching Nasional di tahun 2024. Semoga semua cita-cita baik ini dapat terwujud dan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau dapat segera merasakan manfaat dari pembangunannya,” bebernya.

Sementara, berdasarkan kondisi real di lapangan, Ia menyampaikan progres renovasi pembangunan MPP sampai saat ini sudah diangka 90 persen, dan sangat optimis akan tuntas di awal November. c-mye