Kampanye Akbar, Edy Pratowo Tegaskan Lanjutkan Pembangunan Jalur Sungai Kapuas Murung

KAMPANYE AKBAR-Edy Pratowo tegaskan tekad untuk terus lanjutkan program pemerintahan Gubernur Sugianto Sabran. Edy kuatkan tekad untuk lanjutkan pembangunan jalur Sungai Kapuas Murung yang ada di Kabupaten Kapuas.FOTO ISTIMEWA

KUALA KAPUAS/TABENGAN.CO.ID-Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) nomor urut 3 Edy Pratowo tegaskan tekad untuk terus lanjutkan program pemerintahan Gubernur Sugianto Sabran. Edy kuatkan tekad untuk lanjutkan pembangunan jalur Sungai Kapuas Murung yang ada di Kabupaten Kapuas.

Saat Kampanye Akbar Huma Betang, Edy mengatakan proses pembangunan tersebut sudah hampir selesai. Oleh karena itu, ia dan Calon Gubernur (Cagub) Agustiar Sabran bertekad untuk teruskan pembangunan tersebut untuk mudahkan akses masyarakat.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ini sekarang sedang membangun alur sungai Kapuas Murung, program ini Insya Allah akan kita teruskan,” ucap Edy, Minggu (27/10/2024).

Tekad tersebut jadi bukti keseriusan Edy untuk lanjutkan program yang sudah dijalankannya selama jadi Wakil Gubernur Kalteng periode 2021-2024. Itu jadi wujud nyata Edy dalam membangun Kalteng lebih baik lagi ke depannya.

Dalam sambutannya, Edy berikan penjelasan dibalik alasan lanjutkan program tersebut. Menurutnya, itu sangat menguntungkan bagi para nelayan dan petani di Kapuas.

Sebab, para petani dan nelayan tidak harus lagi melalui jalur Sungai Barito dalam memanen hasil alam. Dengan terciptanya jalur Sungai Kapuas Murung bisa lebih permudah akses jalan para nelayan dan petani.

“Supaya hasil bumi, hasil alam itu tidak lagi melalui jalur Sungai Barito, melainkan langsung ke Sungai Kapuas,” ujarnya.

Itu adalah cara Edy bersama Cagub Agustiar dalam berikan manfaat kepada rakyat. Edy terus berupaya wujudkan kesejahteraan kepada seluruh rakyat Kalteng, khususnya di Kapuas.ist/red