Kafilah FASI Kalteng Bawa Pulang 11 Trofi Nasional

PRESTASI-Ketua DPW BKPRMI Kalteng Rus’ansyah bersama Kafilah Kalteng yang berhasil memboyong trofi FASI XII Tingkat Nasional di Bekasi, Jabar. ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID – Kafilah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil membawa 11 trofi juara pada ajang Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XII Tingkat Nasional, yang berlangsung di Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (27/10).

Kafilah Kalteng di bawah koordinasi Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Kalteng mengikuti FASI XII Tingkat Nasional 2024, 24-27 Oktober, dengan peserta 142 orang.

Keberhasilan Kafilah FASI asal Bumi Tambun Bungai ini, tak luput dari kerja keras dan keberhasilan serta kemampuan dari para anak didik pecinta Al-Qur’an, saat tampil di masing-masing cabang lomba yang dipertandingkan.

Ketua DPW BKPRMI Kalteng Dr H Rus’ansyah mengatakan, pada FASI kali ini pihaknya mengikuti semua cabang lomba dengan harapan bisa mendapatkan target yang memuaskan dalam kegiatan FASI XII.

Menurut Rus’ansyah, pada pagelaran FASI kali ini, peserta ditargetkan masuk 10 besar peringkat pemenang Nasional pada lomba cabang yang ditargetkan maksimal.

Alhamdulillah, hal ini terbukti dengan 11 cabang lomba yang masuk final pada kegiatan tersebut dan para peserta sudah berjuang dengan membawa pulang 11 trofi kejuaran nasional. Hal ini berkat doa dan dukungan dari semua pihak,” ujar Rus’ansyah kepada Tabengan, Senin (28/10).

Adapun kejuaraan FASI Nasional XII Kafilah Kalteng membawa trofi di antaranya: Nasyid TKA Juara Harapan 3 (Kotim), Menggambar TPA Putra Juara Harapan 2 (Barsel), Syarhil Qur’an TQA Juara Harapan 1 (Katingan), Tartil TKA Putra Juara Harapan 2 (Katingan), Peragaan Sholat TKA Putra Juara 2 (Pulang Pisau), Peragaan Sholat TKA Putri Juara Harapan 1 (Lamandau), Tilawah TQA Putri Juara Harapan 1 (Barito Timur), Adzan Iqamah TPA Juara 3 (Sukamara), Cerdas Cermat Al-Quran  TKA Juara 3 (Sukamara), Ceramah Agama Islam TPA Putri Juara Harapan 3 (Kotim) dan Cerdas Cermat Al-Qur’an TQA Juara 3 (Sukamara).

Rus’ansyah juga menyebut, untuk hadiah berupa piala, uang pembinaan dan piagam bagi terbaik 1, 2, 3, harapan 1, 2, 3. Sementara untuk semua juara 1 mendapatkan hadiah umroh hadiah khusus dari dana pribadi ketua Dewan Pembina BKPRMI Pusat Komjen Pol (Purn) Drs H Syafrudin MSi (mantan Wakapolri).

Untuk diketahui, ajang FASI XII Tingkat Nasional yang berlangsung sejak 24 hingga 27 Oktober 2024 di Asrama Haji Bekasi, Jawa Barat resmi ditutup dengan penyerahan trofi juara umum dan hadiah uang pembinaan kepada peserta yang berhasil meraih juara.

“Semoga dengan hasil yang cukup maksimal ini akan menambah keberkahan bagi Kalimantan Tengah dalam mewujudkan Kalteng semakin Berkah dan Indonesia emas 2045, Amin,” tutur Rus’ansyah. rmp/ldw