Koyem-SHD Libatkan Pemuda Bangun Kalteng

NOMOR 2-Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng nomor urut 2 Nadalsyah Koyem dan Supian Hadi. FOTO ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) nomor urut 2, H Nadalsyah Koyem dan H Supian Hadi (Koyem-SHD) menyampaikan pesan dan harapan bagi pemuda dalam membangun Kalteng ke depan.

Di momentum Peringatan Sumpah Pemuda Ke-96 Tahun 2024, tema untuk perayaan Hari Sumpah Pemuda tahun ini adalah “Maju Bersama Indonesia Raya”. Koyem-SHD berkomitmen untuk bersama pemuda.

Dijelaskan Koyem, pemuda memiliki banyak peran penting dalam memajukan daerahnya yakni Kalteng. Peran pemuda selain dalam berbagai bidang, juga berperan dalam memberi kontribusi ide dan gagasan kritis untuk kemajuan Kalteng.

“Kita mendukung pemuda untuk memberikan kontribusi dalam membangun Kalimantan Tengah yang lebih maju lagi. Dan kami Koyem-SHD berkomitmen untuk bersama melibatkan anak muda seperti dalam visi misi kami,” ujar Koyem, Minggu (27/10).

Dalam visi misi Koyem, salah satu fokus program kerja di bidang Pemuda dan Olahraga. Disebutkan, pemuda merupakan generasi penerus estafet kepemimpinan masa depan.

Sebab itu, kata Koyem, dalam visi misinya pemerintah perlu memberikan perhatian yang memadai melalui berbagai program dan kegiatan yang dibutuhkan sesuai dengan kondisi dan kemampuan daerah.

Koyem-SHD juga akan melaksanakan berbagai kegiatan berupa peningkatkan kualitas kepemimpinan pemuda dan meningkatkan aktivitas dan peran organisasi kepemudaan dan olahraga.

Selain itu, Koyem-SHD akan meningkatkan prestasi olahraga dan membangun serta mengembangkan wadah seni budaya bagi para pemuda.

Sementara itu, Supian Hadi juga memberikan pesan kepada para pemuda untuk berani tampil dan bercita-cita tinggi menjadi pemimpin daerah di masa yang akan datang.

“Kita meyakini bahwa pemuda mempunyai kekuatan besar untuk membawa perubahan positif yang besar bagi diri sendiri, keluarga, daerah dan bangsa ini,” kata SHD, sapaan akrab Supian Hadi.

Mantan Bupati Kotawaringin dua periode itu juga menyebut, pemuda memang terkadang memiliki kekurangan dalam hal pengalaman, namun itu bisa diatasi dengan kemauan keras untuk belajar.

“Pemuda tidak boleh gengsi dan malu untuk belajar agar bisa melangkah ke arah yang jauh lebih baik,” jelasnya.

Semangat besar yang dimiliki pemuda, lanjut SHD, harus dimanfaatkan dan diarahkan secara benar untuk hal positif. Namun pemuda juga harus menghargai orang yang lebih tua karena banyak pelajaran yang dapat dipetik dari pengalaman mereka.

“Pemuda jangan tidur dan jangan hanya menyalahkan pemerintah. Pemuda harus berkontribusi. Kami titipkan masa depan daerah dan bangsa kepada pemuda,” pungkasnya.

Keduanya berkomitmen melalui visi misinya dan berbagai program kerja banyak melibatkan anak muda. Koyem-SHD juga mengucapkan selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda 2024. rmp