Jelang Asian Games, Ini Curhat Atlet Dayung Kalteng

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Atlet dari beberapa cabang olahraga dari Kalimantan Tengah, saat ini berada di Pelatihan Terpusat Nasional (Pelatnas) untuk Asian Games 2018 yang akan mulai digelar Aguatus ini di Jakarta dan Palembang.

Salah satu atlet dari cabang olahraga dayung asal Bumi Tambun Bungai, Gandhi, meminta kepada Pemerintah Provinsi Kalteng supaya memperhatikan nasib para atlet Kalteng yang akan membela Indonesia di event internasional.

“Perhatian buat atlet uang saku seperti teman-teman daerah lain. Kemudian kebijakan buat atlet yg belum PNS bagi yang prestasi sudah 3 kali PON, 3 kali SEA Games emas berturut-turut, minta kebijakan dari Bapak Gubernur,” kata Gandhi, Sabtu (28/7).

Menurut atlet yang akan tampil di Asian Games dari nomor Kayak 1 ini, perhatian seperti ini bisa menambah semangat atlet dalam mengejar prestasi dan mengharumkan nama Kalteng, sekaligus sebagai motivasi untuk atlet muda Kalteng bahwa memang ada perhatian dari pemerintah ketika berhasil meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah.

Sementara itu, mengenai persiapan Asian Games yang tinggal hitungan hari, Gandhi mengaku sudah siap 95 persen untuk bertanding. “Tinggal pemantapan 5 persen lagi untuk berlomba dan raih medali emas,” kata dia.

Ia minta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kalteng, terutama perhatian nyata dari Pemerintah Provinsi Kalteng, sehingga bisa meraih prestasi yang membanggakan untuk Kalteng dan Indonesia. yml