RSUD Murjani Benahi Pelayanan

SAMPIT/tabengan.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H Supian Hadi menilai, manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit sudah mulai melakukan pembenahan dari sisi pelayanan. Hal itu dirasakan dari berkurangnya keluhan masyarakat terkait pelayanan rumah sakit.

“Keluhan sudah mulai kurang, yang masuk di media sosial saya dalam satu minggu paling cuman ada satu, itu pun cuma masalah yang umum,” kata Supian, Jumat (24/8).

Pembenahan yang dilakukan di rumah sakit kebanggaan masyarakat Kotim itu, menurut Supian, diyakini bukan karena peran dirinya namun adanya kesadaran yang tinggi dari para petugas kesehatan, seperti dokter dan perawat yang bertugas di tempat itu.

Untuk itu ia meminta seluruh petugas kesehatan di rumah sakit dapat bekerja dengan profesional dan harus terus mempertahankan kekompakan supaya pelayanan kepada masyarakat bisa terus lebih baik. Dari sisi kesejahteraan para tenaga kesehatan pun, kata Supian, Pemkab sudah meningkatkan besaran tunjangan bagi para dokter spesialis dan dokter umum sebesar 100 persen. Dari yang sebelumnya hanya sebesar Rp15 juta menjadi Rp30 juta perbulan.

“Saya harap semua dapat berkerja secara profesional apalagi untuk jabatan dokter sudah kita tingkatkan tunjangannya, saya berharap hal itu dapat berimbas pada meningkatnya pemberian layanan kepada masyarakat,” tandasnya. c-may