PEMILU 2024-Perindo Kalteng Optimis Elektabilitas Meningkat

ISTIMEWA BERSAMA- Ketua DPW Perindo Kalteng Sengkon H Tawat foto bersama Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo, saat pelaksanaan Bimtek dan Konsolidasi di Jakarta, belum lama ini.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.IDKetua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Kalimantan Tengah (Kalteng) Sengkon H Tawat optimis elektabilitas Partai Perindo akan meningkat dalam perhelatan Pemilu 2024 dan meraih kemenangan.

Sengkon kepada Tabengan di gedung DPRD Kalteng, Senin (19/12), mengatakan, Partai Perindo telah diumumkan lolos oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai salah satu partai peserta Pemilu 2024, di mana DPP Partai Perindo terus melakukan terobosan dalam merekrut tokoh-tokoh nasional.

“Dengan bergabungnya tokoh-tokoh nasional, terbukti dari hari ke hari bahwa elektabilitas Partai Perindo semakin meningkat. Bahkan sudah melampaui parliamentary threshold melebihi 4 persen dan hal inilah yang dilakukan di tingkat pusat. Di sinilah saya melihat keseriusan DPP Perindo sangat luar biasa, khususnya dalam menghadapi Pemilu 2024,” ucapnya.

Anggota Komisi II DPRD Kalteng yang membidangi Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) ini juga menegaskan, dari segi kepengurusan partai, DPP Perindo men-support seluruh pengurus di daerah untuk bergerak menghadapi verifikasi faktual, dan Provinsi Kalteng dari 14 kabupaten/kota secara keseluruhan berhasil lolos atau memenuhi syarat.

“Artinya DPW Perindo Kalteng juga berperan dalam menyumbang dan berkontribusi dalam kelolosan menjadi salah satu parpol peserta Pemilu 2024. Kemarin kami juga sudah mengikuti Pembinaan Teknis (Bimtek) dan Konsolidasi yang digelar oleh DPP Partai Perindo. Ketua Umum telah banyak memberi petunjuk, arahan serta masukan, bagaimana mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024 dengan turun langsung ke lapangan untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat,” ujarnya.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas (Gumas) dan Kota Palangka Raya ini mengatakan, Partai Perindo Kalteng siap menguatkan struktur hingga ke tingkat bawah, termasuk mempersiapkan Calon Legislatif (Caleg) sesuai arahan Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo.

“Tentunya Ketua Umum DPP Perindo juga memberikan amanat supaya kita mempersiapkan Caleg yang memiliki potensi, kesiapan dan keinginan yang kuat. Apalagi di tingkat pusat, Perindo menargetkan angka 2 digit suara yang artinya di atas 10 persen, sehingga Ketua Umum berharap agar seluruh kader Perindo tidak berhenti bergerak untuk mendekati masyarakat,” tandasnya.

Kehadiran Partai Perindo, sambungnya, tidak sekadar meramaikan pesta demokrasi 2024, tapi bagaimana Perindo melalui seluruh kader yang duduk di bangku parlemen harus mampu mengambil kebijakan dalam pembangunan bangsa dan negara.

Selain itu, DPW Perindo Kalteng telah membuka pendaftaran Caleg dan saat ini peserta yang mendaftar di kabupaten/kota sudah mencapai angka 60 hingga 70 persen dengan target 100 persen, sesuai jumlah kursi legislatif masing-masing Dapil, termasuk di tingkat provinsi. nvd