Puluhan Karyawan PT Unggul Nusantara Diduga Keracunan Makanan

TABENGAN/HERTOSI

Puluhan Karyawan PT Unggul Nusantara diduga Keracunan

MUARA TEWEH/TABENGAN.CO.ID-Sebanyak 11 orang karyawan perusahaan pertambangan batubara diduga mengalami keracunan sayur umbut rotan.
Puluhan pekerja itu merupakan karyawan PT Unggul Nusantara perusahaan tambang batubara yang beroperasi di Kecamatan Teweh Tengah , Kabupaten Barito Utara.

Salah seorang korban menuturkan, mereka memakan humbut rotan tersebut usai mendapatkan dari dalam hutan, yang kemudian mereka masak sendiri untuk dimakan bersama-sama.

“Setelah makan itu, sekitar 5 menit kemudian penglihatan kita itu langsung kabur gak jelas dan mata gak bisa fokus untuk melihat, merasa begitu kita langsung melakukan penanganan sementara yang kita lakukan di mess untuk meminum asam jawa dan susu beruang, Kami dari 11 orang langsung dibawa ke klinik setempat, kemudian 5 orangnya dibawa ke RSUD Muara Teweh, untuk 3 orang dirawat Jalan dan 2 orang di rawat Inap,” kata Muhammad saat ditemui wartawan di RSUD Muara Teweh, Selasa (20/12).

Sementara Humas RSUD Muara Teweh Agus Redha saat dikonfirmasi wartawan, mengatakan, berdasarkan pemeriksaan sebayak 3 orang dirawat jalan dan 2 orang dirawat Inap. Karena yang 2 orang ini perlu penanganan yang cukup serius, untuk gejala yang dialami oleh para korban seperti pusing, mual, muntah dan juga kaki terasa kram,” ungkap Agus Redha.

Terpisah, Pihak perusahaan saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan WhatsApp terkait dengan kasus keracunan makanan yang dimaksud pada selasa siang mengatakan para wartawan diminta langsung mempertanyakan kejadian tersebut langsung ke pasien yang menjadi korban, karena mereka membawa dan mengkonsumsi makanan dari luar perusahaan, ucapnya singkat.
C-hrt