Ratusan Penatua dan Diakon GKE Pangarinah Palangka Raya Ditahbiskan

ISTIMEWA DITAHBISKAN -Foto Bersama 114 penatua dan diakon di lingkungan GKE Pangarinah Palangka Raya, bersama Ketua Majelis Pekerja Harian Resort GKE Palangka Raya Tengah, Pendeta Ayang Setiawan MTh dan Ketua Majelis Pekerja Harian GKE Pangarinah Pdt Dermawisata J. Baen, MTh, Minggu (5/2/2023).
ISTIMEWA
DITAHBISKAN-Tampak salah satu Penatua dan Diakon GKE Pangarinah Palangka Raya saat Ditahbiskan, Minggu (5/2/2023).

 

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID –Sebanyak 114 penatua dan diakon di lingkungan Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Pangarinah Palangka Raya, Minggu (5/2/2023), ditahbiskan untuk melayani Tuhan Yesus dan Jemaat.

Pentahbisan pekerja Gereja masa bakti 2023-2028, dipimpin Ketua Majelis Pekerja Harian Resort GKE Palangka Raya Tengah, Pendeta Ayang Setiawan MTh didampingi seluruh Ketua Jemaat se Resort GKE Palangka Raya Tengah.

Saat menyampaikan Firman Tuhan sebelum acara pentahbisan, Ketua Majelis Pekerja Harian GKE Pangarinah Pdt Dermawisata J. Baen, MTh  mengatakan, semua pengikut Kristus apalagi pekerja Gereja, baik itu Penatua dan Diakon harus hidup menyerupai Kristus, dan kehidupannya harus lebih benar dari ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi.

Sementara itu, sebelum mentahbiskan para Penatua dan Diakon, Pendeta Ayang Setiawan MTh mengingatkan para pekerja Gereja agar selalu bekerja sama dengan Pendeta, untuk membawa Jemaat hidup sesuai Firman Tuhan, dan mengajar orang-orang muda hidup takut akan Tuhan.

“Saudara-saudara ikut bertanggung jawab supaya anggota Jemaat hidup sesuai Firman Tuhan, dan juga agar orang-orang muda diajar dalam pengetahuan dan takut akan Tuhan,“ kata Ayang Sertiawan MTh.

Ayang menambahkan, sebagai pekerja Gereja para Penatua dan Diakon harus mempertahankan kebenaran demi kebaikan bersama, dan harus lebih takut akan Allah dari pada kepada manusia, serta harus hidup menjadi teladan dan panutan dari warga Gereja.

Di tempat yang sama, Tri Wanita, salah satu Penatua yang ditahbiskan, dan terpilih menjadi Wakil Ketua Bidang Pelayanan dan Organisasi Majelis Pekerja Harian, Majelis Jemaat GKE Pangarinah mengatakan, dirinya bersama dengan pengurus Gereja lainnya akan melanjutkan karya pengurus Gereja yang terdahulu yang sudah baik, dan secara khusus akan memberikan sentuhan untuk generasi muda, agar mereka terus terlibat dalam pelayanan, demi kemuliaan nama Tuhan Yesus Sang Kepala Gereja.

“Kami akan melanjutkan karya terdahulu pengurus Gereja yang sudah baik, dan secara khusus akan memberikan sentuhan khusus untuk generasi penerus, agar mereka terus terlibat untuk melayani Tuhan Yesus dan Jemaat,” kata Tri Wanita

Walaupun sebaran covid-19 di Palangka Raya sudah sangat melandai, tetapi untuk meminimalkan penyebarannya, selama Ibadah dan Prosesi Pentahbisan, semua Jemaat mengenakan masker. dor