Waket I DPRD Sesalkan Ketidakhadiran Kepala OPD Dalam Rapat Paripurna

Nanang Suriansyah, Waket I DPRD Kabupaten Katingan

KASONGAN/TABENGAN.CO.ID – Wakil Ketua (Waket) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah SP sesalkan seringnya ketidakhadiran sebagian besar kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan setiap digelarnya rapat paripurna di DPRD Kabupaten Katingan.

Padahal, menurut Nanang, undangan untuk menghadiri setiap rapat paripurna, sehari sebelum digelar selalu diantar langsung ke kantor masing-masing OPD.

“Namun, yang datang untuk menghadirinya selalu utusannya saja. Kalau tidak sekretaris atau kepala bidang (kabid),” kata Nanang kepada sejumlah awak media, di ruang lobi DPRD Katingan, Kamis (26/7).

Kalau hanya sebatas sekretaris atau kabid yang hadir bisa saja mendengarkannya, namun menurut Nanang, mereka tidak bisa mengambil kebijakan ketika apa yang diungkapkan oleh legislator atau sambutan yang disampaikan oleh Bupati, Wabup atau Sekda pada rapat paripurna berlangsung.

Artinya, apa pun yang dibicarakan atau diungkapkan di dalam rapat paripurna tersebut, kata legislator parpol berlambang pohon beringin ini, merupakan wacana dan rencana program pembangunan Kabupaten Katingan dan beberapa hal lainnya.