Hukrim  

Bantuan Spontan kepada Korban Kebakaran Terus Mengalir

TABENGAN/ANDRE BANTUAN – Korban kebakaran Flamboyan Bawah menerima bantuan dari warga yang peduli.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID – Simpati masyarakat kepada puluhan kepala keluarga korban musibah kebakaran komplek Flamboyan Bawah Kota Palangka Raya terus mengalir. Sejumlah warga tergerak hatinya dan menyerahkan bantuan termasuk melalui Posko Bantuan yang dibangun masyarakat pada beberapa titik lampu lalu lintas.

Dua warga yakni Jhondri FS dan Lovina Tampubolon secara spontan datang menyerahkan bantuan kepada warga di posko bantuan di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Tambun Bungai, Kamis (3/8). “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah dan kami doakan agar mereka tabah,” ucap Jhondri.

Dua Kader Partai Nasional Demokrat itu mengaku prihatin karena menjelang peringatan hari kemerdekaan RI justru banyak warga mengalami musibah kebakaran. Dia menambahkan bahwa dalam memberikan bantuan harus tulus tanpa memandang golongan sosial maupun politik.

Mereka menyerahkan bantuan berupa sembilan bahan pokok karena berpandangan hal tersebut paling dibutuhkan warga terdampak kebakaran. Dia menyebut warga juga memerlukan bantuan obat-obatan untuk sakit penyakit seperti gatal-gatal, flu, batuk, dan semacamnya. “Semoga seluruh elemen masyarakat lain ikut tergerak dan terdorong melakukan hal yang sama,” harap Jhondri.

Terpisah, Safrudin yang merupakan Ketua RT 05 mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Menurut Samsudin meski wilayahnya tidak terkena kebakaran, namun warganya ingin ikut terlibat dan turut menolong melalui posko bantuan. Dia menyebut seluruh bantuan akan diberikan kepada warga RT 04 yang terdampak musibah kebakaran.  dre