DPRD Minta Rekanan Memaksimalkan Pekerjaan Jalan Baun Bango

Firdaus ST, Anggota DPRD Katingan

KASONGAN/TABENGAN.CO.ID- Anggota DPRD Katingan Firdaus minta pekerjaan lanjutan peningkatan Jalan MT Manunggal Baun Bango di Desa Baun Bango, Kecamatan Kamipang dimaksimalkan.

Permintaan yang ditujukan kepada rekanan atau perusahaan pemenang tender ini diungkapkannya kepada sejumlah awak media, Jumat (1/9).

Menurut Firdaus, sebenarnya merupakan kesempatan bagi rekanan pemenang tender untuk mengerjakan badan jalan tersebut. Karena, cuacanya sangat mendukung untuk mempercepat pekerjaan dalam bentuk fisik tersebut.

“Lebih cepat dikerjakan akan cepat pula selesainya,” kata Firdaus.

Jika selesainya bisa lebih cepat dengan kualitas yang baik, menurutnya akan semakin cepat pula jalan tersebut dinikmati masyarakat setempat pada khususnya dan masyarakat Katingan pada umumnya.

Terkait dengan pekerjaan badan jalan yang dananya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Katingan tahun anggaran 2023, legislator Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengaku juga pernah ditanyakan oleh masyarakat setempat.

“Kapan selesai proyek pekerjaan badan jalan tersebut,” katanya, menirukan pertanyaan dari masyarakat setempat.

Oleh karena badan jalan tersebut merupakan jalan satu-satunya bagi masyarakat setempat untuk menuju ke ibu kota Kabupaten Katingan, maka masyarakat sangat berharap sekali agar pengerjaannya diselesaikan secepat mungkin.

Apalagi, waktu yang diberikan untuk mengerjakan badan jalan yang nilai kontraknya sekitar Rp2,9 miliar lebih itu, menurutnya, akan berakhir pada 5 November 3023 yang akan datang.

“Artinya, waktu pekerjaannya hanya sekitar dua bulan lagi,” sebutnya.

Jika dalam dua bulan ini pekerjaannya tidak dipercepat, dirinya khawatir akan datangnya musim penghujan, dan jika datangnya musim penghujan dikhawatirkan akan semakin sulit untuk mengerjakannya.

“Bukan sulit lagi, tapi akan berdampak pula terhadap kualitas pekerjaan badan jalan tersebut,” jelas anggota dewan asal dapil Katingan II yang meliputi wilayah Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Katingan Kuala itu. c-dar