Manfaatkan Bantuan Alat Tangkap Ikan dengan Baik

Aldy A, Anggota DPRD Katingan

KASONGAN/TABENGAN.CO.ID – Manfaatkan bantuan alat tangkap ikan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan dengan sebaik-baiknya. Demikian pesan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Aldy A kepada sejumlah awak media, Rabu (18/1).

Pasalnya, alat bantu tangkap ikan tersebut menurut Aldy sangatlah penting bagi para nelayan pada khususnya dan bagi masyarakat Katingan pada umumnya, dengan tujuan untuk mendukung aktivitas mata pencaharian, sebagai peningkatan ekonominya.

Adapun beberapa alat tangkap ikan yang pernah diberikan kepada masyarakat Katingan, menurutnya, di antaranya mesin ces dan mesin kelotok, perangkap ikan dan alat tangkap ikan lainnya.

Pemkab Katingan melalui dinas terkait, kalau kita mau jujur menurutnya atas permintaan dari masyarakat juga, utamanya para nelayan. Sehingga, Pemkab berupaya untuk menganggarkannya, dengan persetujuan anggota DPRD setempat.

“Sehingga, sangat disayangkan jika alat tangkap ikan yang sudah diberikan itu jika tidak digunakan dengan baik,” kata legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Menjawab pertanyaan media, sejauh ini semua alat tangkap ikan yang diberikan kepada para nelayan, terutama di daerah pemilihan (dapil) Katingan II yang meliputi wilayah Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Katingan Kuala di tahun lalu menurutnya sebagian besar memang dimanfaatkan mereka dengan baik.

Kendati dimanfaatkannya dengan baik, namun dirinya berharap juga kepada mereka agar agar bantuan alat tangkap ikan tersebut dirawat sebaik mungkin.

“Sehingga, dapat dipakai untuk jangka lama,” harap anggota dewan dua priode ini. dar