Generasi Muda Jauhi Narkoba

Anggota DPRD Barsel Nurul Hikmah

BUNTOK/TABENGAN.CO.ID – Pemuda adalah generasi penerus bangsa, negara dan daerah, terutama daerah Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Oleh sebab itu diharapkan generasi muda untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya.

“Sebab bagaimana pemuda tersebut bisa memimpin daerah ini kalau generasi muda tersebut telah terjerumus penyalahgunaan narkoba,” tegas anggota DPRD Barsel Nurul Hikmah, kepada Tabengan, beberapa hari lalu.

Nurul Hikmah yang juga Ketua DPC PPP Barsel itu menambahkan, generasi sebagai harapan negara, bangsa dan daerah ini diharapkan harus mampu melanjutkan estafet kepemimpinan ini ke depannya.

Sebab di tangan para pemuda dan pemudi inilah daerah ini akan dibawa ke mana nantinya, apabila negara pemudanya telah tercemar dengan narkoba, maka jangan pernah berharap daerah ini akan maju dan masyarakatnya sejahtera.

Namun, apabila generasi muda ini nantinya baik dan terhindari dari penggunaan obat-obatan terlarang tersebut, maka diyakini daerah ini akan sejahtera dan  maju.

Selain itu, lanjutnya, para generasi muda diharapkan bisa mengambil semangat hari pahlawan yang terlah berjuang dengan pengorbanan segalanya demi kemajuan atau kemerdekaan bangsa da negara ini.

Semangat pahlawan tersebut juga harus mampu menjadi inspirasi bagi pemuda untuk membangun daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus Kabupaten Barsel ini.c-lis