Masyarakat Barsel Diimbau Jangan Golput

Wakil Ketua II DPRD Barsel Hj Enung Irawati

BUNTOK/TABENGAN.CO.ID – Wakil Ketua II DPRD Barsel Hj Enung Irawati mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Barito Selatan (Barsel) untuk jangan golput atau tidak memilih pada Pemilu serentak, yang dilaksanakan 24 Februari  2024 nanti.

“Diharapkan kepada warga yang telah mempunyai hak untuk memilih dan disarankan untuk menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi TPS pada 14 Februari  2024,” ujar Enung Irawati kepada wartawan, beberapa hari lalu.

Politisi PKB Barsel itu menambahkan, pilihlah wakil rakyat dan pemimpin Indonesia dengan sebaik mungkin dan jangan golput, sebab suara masyarakat menentukan masa depan 5 tahun ke depan.

Selain itu juga diharapkan masyarakat Kabupaten Barsel dapat terus menjalin kebersamaan dan menjaga keamanan menjelang pemungutan suara serentak nanti.

Kendati Pemilu memberikan kebebasan kepada setiap wajib pilih beda pandangan politik, tetapi  bukan berarti merusak kebersamaan antarwarga masyarakat dalam sama-sama menjaga ketertiban.

“Kita boleh saja beda pandangan politik, beda pilihan, tapi yang penting adalah kita harus aman, nyaman dan rukun, sehingga Barsel  akan maju dan sejahtera,” harapnya.

Ia menambahkan, Kabupaten Barsel dan Provinsi Kalteng merupakan bagian dari negara Indonesia, karena itu harus dijaga bersama-sama, sebab keamanan dan ketertiban yang ada saat ini tidak mudah untuk meraihnya, karena itu jangan dirusak hanya karena perbedaan pandangan dalam Pilkada. c-lis