BUMN dan BUMD Diimbau Gelar Pasar Murah

Wakil Ketua I DPRD Barsel Hj Nyimas Artika bersama anggota dewan lainnya.

BUNTOK/TABENGAN.CO.ID Menjelang Hari Raya Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024, kebutuhan bahan pokok seperti sembako di pasaran dipastikan akan naik.

Dengan naiknya kebutuhan bahan pokok tersebut,  maka diharapkan kepada seluruh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang berinvestasi di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), dapat melaksanakan pasar murah dan pasar penyeimbang bagi seluruh masyarakat di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

“Kami berharap kepada pihak BUMN maupun BUMD yang melaksanakan kegiatan usahanya di wilayah  Barsel untuk tergerak hatinya menggelar  pasar murah dan pasar penyeimbang,” pinta Wakil Ketua I DPRD Barsel Hj Nyimas Artika, kepada Tabengan, beberapa hari lalu.

Politisi Partai Golkar Barsel itu mengatakan, dengan adanya pasar murah, selain akan menekan naiknya harga kebutuhan pokok atau sembako menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru juga akan dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat terutama masyarakat yang pra sejahtera atau masyarakat miskin.    

Walaupun kegiatan pasar murah adalah merupakan program pemerintah daerah yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, baik menjelang Hari Raya Idul Fitri, Hari Raya Natal  maupun hari raya keagamaan lainnya.

Akan tetapi jumlah bantuannya juga terbatas, oleh karena itu diminta kepada pihak BUMN dan BUMD untuk terlibat membantu masyarakat miskin, terutama menjelang hari keagamaan ini.c-lis