Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama

Anggota DPRD Barsel Nurul Hikmah

BUNTOK/TABENGAN.CO.IDKegiatan Safari Natal Tahun 2023 yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), terutama menjelang Hari Natal dan Tahun Baru ini, diapresiasi oleh kalangan DPRD.

“Diharapkan akan mampu untuk terus meningkatkan kerukunan umat beragama yang ada  di daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus,” harap anggota DPRD Barsel Nurul Hikmah kepada wartawan, beberapa hari lalu.

Nurul sapaan akrabnya itu juga mengharapkan, kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Barsel untuk terus membina, memelihara dan meningkatkan kerukunan antarumat beragama, sehingga tercipta keharmonisan antarumat, serta terpelihara ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing.

Pelaksanaan Safari Natal sekarang ini menunjukan bukti nyata peran serta aktif masyarakat dalam rangka menunjang kegiatan Pemerintah Daerah Barsel.

Masyarakat pedesaan merupakan sasaran utama pembangunan dan mempunyai peran yang sangat strategis sebagai pilar utama pembangunan daerah ini, dengan diawali dari sinergitas antara masyarakat dan Pemerintah guna bersama-sama membangun Barsel menuju yang lebih baik.

Ketua DPC PPP Barsel itu juga mengatakan, kegiatan Safari Natal merupakan salah satu kegiatan konkret dalam rangka implementasi dari visi dan misi Pemerintah Barsel.

Sebagaimana yang tertuang dalam sapta program pembangunan Barsel, khususnya mengenai pembinaan kerukunan antar beragama serta sinergitas harmonisasi kehidupan bermasyarakat. c-lis