Waket II DPRD Barsel: Tingkatkan Terus Pelayanan Publik

Wakil Ketua II DPRD Barsel Hj Enung Irawati

BUNTOK/TABENGAN.CO.ID – Wakil Ketua II DPRD Barsel Hj Enung Irawati berharap, aparatur pemerintah seperti Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan lainnya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat atau publik, sehingga akan tercipta kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

Pelayanan publik harus dapat dipertanggungjawabkan dan kepuasan masyarakat menjadi indikator berhasil atau tidaknya pelayanan dari aparatur tersebut.

Dan perangkat yang telah dipercaya untuk menjalankan pelayanan itu harus memahami bahwa tujuannya adalah melayani serta memuaskan masyarakat.

Semua perangkat daerah dibentuk sesuai kebutuhan dan potensi daerah, karena itu diharapkan perangkat tersebut harus mampu memaksimalkan pelayanan publik tersebut.

Pelayanan publik jadi sangat penting untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam berurusan dan selanjutnya akan mampu memberikan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Peningkatan kinerja aparatur dan efisiensi anggaran yang pada gilirannya nanti dapat dipertanggungjawabkan secara bersama-sama kepada seluruh masyarakat kita bahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Enung Irawati kepada wartawan, beberapa hari lalu.

Ia menambahkan, kriteria efisiensi didasarkan pada pemikiran bahwa penyelenggaraan urusan pemerintahan sedapat mungkin mencapai skala ekonomis.

Hal ini dimaksudkan agar seluruh tingkat pemerintahan wajib mengedepankan pencapaian efisiensi dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangannya yang sangat diperlukan menghadapi persaingan di era globalisasi ini. c-lis