Survei Caleg DPRD Provinsi Kalteng Terbaru Penuh Kejutan

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID-Kaltengpedia kembali merilis hasil terbaru survei elektabilitas para calon anggota legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin, 29 Januari 2023.

Dalam survei yang dirilis, terdapat 10 nama Caleg dengan elektabilitas tertinggi yang berpeluang menduduki kursi DPRD Kalteng di pemilu 14 Februari 2024 mendatang berdasarkan hasil survei Insight Digital Periode 14-22 Januari 2024.

Dalam survei yang dirilis, terdapat 10 nama Caleg dengan elektabilitas tertinggi yang berpeluang menduduki kursi DPRD Kalteng di pemilu 14 Februari 2024 mendatang berdasarkan hasil survei Insight Digital Periode 14 Januari s.d 22 Januari 2024.

Dimana elektabilitas Arton S Dohong PDIP dari Dapil I masih bertahan menduduki urutan teratas dengan perolehan 52,256 persen.

Di posisi ke dua saat ini ditempati oleh Heru Hidayat dari PKS Dapil I dengan perolehan 49,167 persen, berhasil bertahan menempel posisi 1.

Untuk di urutan ke tiga ditempati Asdy Narang dari Nasdem Dapil 1 cukup signifikan naiknya dengan perolehan 49,092 Persen,

Lalu di urutan ke empat ada Abdul Hafil dari PAN dapil 2 memberi kejutan minggu ini dengan perolehan 48,849 persen,

Kemudian di urutan ke lima ada Muhammad alfian Maward dari Partai PDIP Dapil 5 dengan 50,742 persen, cukup mengejutkan karena mengungguli petahana lainnya.

Sedangkan di urutan ke enam hingga sepuluh ada untung jaya bangas Demokrat dapil 1 48,103%, Faridawati Darland Atjeh Nasdem dapil 1 47,145%, Wiyatno PDIP dapil 5 46,558%, Christian Sancho Gerindra dapil 2 46,291% dan yang terakhir Brian Inskandar Nasdem dapil 3 46,012%.

CEO Kaltengpedia, Ahmad Hady Surya menyampaikan, hasil survei elektabilitas yang terbaru dirilis tersebut dihimpun dari data insight digital berdasarkan social media listening caleg, Group fokus online dan Bias sampel pada periode 6 hingga 12 Januari 2024 dari dapil I, II, III, IV dan V di Kalteng.

“Insight digital yang dilakukan adalah sebuah nilai hasil dari pemberitaan caleg, pola dan tren media sosial yang diperoleh dari data caleg masing-masing yang terkumpul,” ujar Hady.

Hady menjelaskan, manajemen kampanye digital yang dianalisis kali ini dihimpun selama 1 minggu. Hal itu dikarenaan, proses untuk mempromosikan para caleg dengan berisikan pesan Caleg dan pengenalan Caleg melalui digital yang terus berkembang, perilaku masyarakat pemilih telah mengalami perubahan yang cukup signifikan.

Hady menambahkan, survei yang dilakukan oleh Kaltengpedia bisa berkontribusi untuk masyarakat Kalimantan Tengah khususnya dalam informasi digital.

“Kaltengpedia di sini selalu ingin berkontribusi untuk masyarakat kalteng khususnya informasi digital dan fakta digital, kami juga bersifat netral dalam hal ini,” tambahnya. Or

“Dengan metode nama caleg, nama partai, dapil dan pergerakan data digital pada 1 minggu ini, banyak berita tidak menjamin insight tinggi. Karna acuan nya adalah luas dan untuk informasi lebih lengkap silahkan kunjungi web resmi Kaltengpedia,” pungkasnya. ist/hil