Pemkab Barsel Diminta Tambah Wahana Wisata Sanggu

Hj Enung Irawati, Wakil Ketua DPRD Barsel

 BUNTOK/TABENGAN.CO.ID  – Wakil Ketua DPRD Barsel Hj Enung Irawati berharap kepada Pemerintah Kabupetan Barito Selatan (Barsel), terutama intansi terkait untuk  menambah wahana permainan di Wisata Sanggu Desa Sanggu Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan.

Sebab objek wisata sanggu tersebut adalah merupakan objek wisata milik Pemerintah Kabupaten Barito Selatan dan kebanggaan dari masyarakat Barito Selatan. Dan dari sejumlah wisata yang ada di Barsel, objek wisata Sanggu ini yang paling disukai.

Selain dekat dengan Kota Buntok atau tepatnya berada di Desa Sanggu Kecamatan Dusun Selatan, Barsel juga memiliki wahana atau sarana permainan yang cukup lengkap.

“Akan tetapi diharapkan kepada Pemerintah Daerah Barsel terutama khususnya dinas terkait untuk terus menambah wahana permainanya, sehingga pengunjung akan bertambah banyak,” harap Enung Irawati, kepada wartawan, Jumat (10/5).

Politisi PKB Barsel itu juga meminta, agar wahana permainan yang terus ditambah seperti sepeda air atau itik-itikan yang saat ini sudah rusak, oleh sebab diminta kepada intansi terkait untuk bisa membuat itik-itikan tersebut, selain itu juga permainan lainnya serta tempat ibadah atau mussala bagi umat Islam.

Ia menambahkan, Pemkab Barsel juga harus memperbanyak hiburan dengan wisata tersebut, baik dengan mendatangkan artis dangdut dan pop dari kota lain maupun dengan kegiatan lainya, sehingga pengunjung akan selalu datang ke obyek wisaya sanggu itu.

Dengan diperbanyaknya hiburan dan wahana bermain tersebut diharapkan akan meningkatkan jumlah pengunjung yang datang kewisata itu dan pada gilirannya juga akan menambah pendapatan asli daerah (PAD) Barsel. c-dan