Terima Kasih Gubernur H Sugianto dan Kadisdik Kalteng

BEASISWA-Puluhan mahasiswa penerima beasiswa TABE Berkah antre mengambil kartu ATM dan buku rekening tabungan di kantor Bank Kalteng, Rabu (5/6). TABENGAN/RAHUL

+Berharap Beasiswa Tabe Terus Dilanjutkan

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID- Penyaluran beasiswa TABE Berkah terus berlanjut. Puluhan mahasiswa yang belum menerima buku tabungan dan kartu ATM, setelah diadakan penjadwalan ulang, sudah dapat kembali melakukan pengambilan di kantor Bank Kalteng, Jalan RTA Milono, Rabu (5/6).

Puluhan mahasiswa yang antre tersebut tampak hadir sejak pukul 08.00 WIB, untuk mengambil buku rekening tabungan dan kartu ATM.

Aprianto, mahasiswa penerima beasiswa TABE dari Universitas Palangka Raya (UPR), mengaku bersyukur bisa mengambil kartu ATM dan buku rekening.

“Saya bersyukur, karena sebelumnya ada kesibukan di kampung, jadi kemarin belum sempat mengambil, tapi hari ini sudah bisa mengambil buku rekening dan kartu ATM-nya,” katanya saat dibincangi kepada Tabengan.

Mahasiswa asal Buntok, Barito Selatan (Barsel) itu mengatakan, harusnya ia dijadwalkan melakukan pengambilan buku rekening dan kartu ATM awal bulan lalu, tetapi karena kesibukan terpaksa harus mengikuti jadwal baru.

“Jadi kami yang antre hari ini karena penjadwalan ulang. Sehingga kami memang baru hari ini mendapatkan jadwal pengambilan,” jelasnya.

Mahasiswa Jurusan Manajemen ini mengaku bersyukur karena mendapatkan beasiswa TABE, sehingga biaya keperluan kuliahnya dapat terbantu.

“Tentu saya bersyukur mendapatkan beasiswa TABE ini, karena sesuai arahan dari Bapak Gubernur dan Kepala Dinas Pendidikan uangnya digunakan untuk keperluan pendidikan seperti membayar UKT, keperluan kuliah dan lainnya,” tuturnya.

Ia juga berharap, beasiswa TABE ini bisa kembali dilanjutkan di tahun depan karena memang sangat bermanfaat dan membantu mahasiswa.

“Karena besar manfaat dari beasiswa ini, saya berharap Bapak Gubernur dapat melanjutkan kembali beasiswa ini dan saya berharap kembali mendapatkan beasiswa TABE Berkah ini,” harapnya.

Di tempat yang sama, Dhea, mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UPR juga bersyukur akhirnya pencairan beasiswa TABE miliknya sudah bisa dicairkan.

“Karena hari ini pengambilan buku rekening tabungan dan kartu ATM maka saya bisa melakukan pencairan uang beasiswa TABE saya,” ujarnya.

Dhea mengatakan, ini momen yang pas karena memang dirinya sedang butuh uang tersebut untuk dipakai keperluan kuliah. Apalagi sekarang sudah dekat KKN, jadi untuk persiapan, uangnya nanti bisa dipakai pas KKN.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Kepala Dinas Pendidikan Kalteng yang sudah memberikan bantuan beasiswa ini dan saya akan menggunakan uang ini untuk keperluan pendidikan,” tuturnya.

Untuk diketahui, pencairan beasiswa TABE ini dilakukan sejak 3 Mei 2024 lalu dan hampir seluruh penerima sudah menerima bukur rekening dan kartu ATM, dan saat ini menyisakan mahasiswa yang jadwalnya tertunda akibat tidak sempat melakukan pengambilan sebelumnya.

Pencairan TABE Berkah dilaksanakan tiga tahap dan setiap tahapannya akan dicairkan sebesar Rp2,5 juta rupiah. Dengan total yang diberikan sebesar Rp7,5 juta per pelajar/mahasiswa, dengan total penerima sebanyak 13.113 orang. rmp