Penerimaan Siswa Baru MTs Annur Masih Dibuka

TABENGAN/IST OLAHRAGA-Basket, salah ekstrakulikuler MTs Annur yang menjadi salah satu program unggulan bagi pelajar yang ingin menempu pendidikan.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID – 2024 Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTs Annur, masih dibuka sampai tanggal 15 Juli 2024. Hal ini dikarenakan, ada penambahan 7 ruangan kelas baru lantai 2. Lantai 2 ini tersedia 9 ruangan, yang mampu menampung 288 siswa baru

Ketua Panitia Susanto SPd mengatakan, tahun ini PPDB di MTs Annur masih dibuka sampai tanggal 15 Juli 2024. Saat ini, proses PPDB masih berjalan sampai dengan terpenuhinya kouta 9  kelas yang tersedia.

“Madrasah yang terakreditasi A ini, berlokasi di jantung Palangka Raya, dan sangat strategis dengan program unggul, dan sarana prasarana yang lengkap beralamat di Jalan S Parman dan Mahakam, persisnya di seberang Polda Kalteng.

Sementara itu, Kepala MTs Annur H Rus’ansyah S Ag M Pd menyampaikan, di MTs Annur terdapat program tahfidz Qur’an, dan tetap menjadi program unggulan MTs Annur. Program yang sudah berjalan 3 tahun terakhir, atau tepatnya tahun 2021/2022. Hasilnya sudah dapat dibuktikan output yang didapat dari peserta didik, yang mengikuti program tahfidz tersebut.

Banyak orang tua, bersyukur karena anak-anaknya bisa tampil memukau saat membaca hafalannya, khususnya saat perpisahan siswa kelas IX tahun pelajaran 2024 ini. Di madrasah ini juga dibiasakan sholat zuhur dan dhuha berjamaah di masjid.

“Saya bersyukur, karena minat orang tua memasukkan anaknya di madrasah ini selalu meningkat, sehingga untuk menampung siswa baru yang masuk, kami harus menambah ruang belajar baru. Apalagi jika melihat perkembangan MTs Annur yang cukup pesat, baik dari segi program pengelolaan, kualitas kelulusan, maupun sarana prasarana yang tersedia, bahkan tidak asing lagi terdengar jika MTs Annur sering mendapatkan penghargaan dan prestasi dalam berbagai bidang,” jelas H Rus’ansyah.

H Rus’ansyah menjelaskan, menunjang kegiatan pembelajaran, MTs Annur memiliki beberapa fasilitas penunjang yang lengkap, sehingga turut mendongkrak prestasi akademik dan non akademik guru dan siswa. Sarana itu antara lain labolatorium IPA, masjid Jami An-Nur, ruang belajar yang nyaman, labolatorium agama, labolatorium komputer, ruang OSIS, pramuka, UKS, PMR, perpustakaan, sarana olahraga, kantin dan fasilitas MCK yang memadai.

Mendukung minat dan bakat siswa, kata H Rus’ansyah, MTs Annur menyediakan pendampingan bimbingan komputer, seni baca tulis Alquran baik tilawah/tartil/ maupaun kaligrafi, praktik pengamalan ibadah seperti tadarus Alquran, surah pendek dan doa-doa harian.

“ Di madrasah, kita juga ada bimbingan kegiatan ektrakurikuler kesenian hadrah, habsyi, bimbingan ceramah atau syahril quran, cerdas cermat atau fahmil quran, pramuka, PMR, seni tari daerah, pencak silat, dan beberapa olaharga seperti futsal, bola volly, bulu tangkis serta basket,” ucapnya