Pembangunan GOR dan MPP Pulpis Terus Digenjot

DIGENJOT-Sejumlah pekerja melaksanakan pembangunan GOR Kabupaten Pulpis. TABENGAN/YAKIN

PULANG PISAU/TABENGAN.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pulpis terus menggenjot pembangunan dua proyek pembangunan yakni Mall Pelayanan Publik (MPP) dan Gedung Olah Raga (GOR) akan selesai dan fungsional pada bulan September 2024. Kepala DPUPR Kabupaten Pulpis Usis I Sangkai melalui Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya (CK) Micky Prasetia, Rabu (19/6/2024) mengatakan, pembangunan GOR dan MPP terus digenjot, dan untuk pembangunan GOR masih dalam proses pembangunan tribun.

“Untuk GOR ini, kita targetkan selesai dan di fungsikan, dan harapan kami juga, nantinya bisa di resmikan oleh Pj Bupati Pulpis. Dan sekarang ini dalam proses pembangunan tribun,” terangnya.

Dikatakan Micky, untuk pembangunan tribun GOR ini sesuai dengan gambar di bangun bertingkat-tingkat sesuai standar, dan sudah dilakukan pengecoran.

“Kita berharap dengan material yang lancar, dan tukangnya cukup, maka ini akan sesuai dengan target kita,” bebernya.

Dengn selesainya pembangunan GOR itu, kata Micky, nantinya dapat di fungsionalkan dan dapat di gunakan untuk berbagai turnamen.

“Kalau kontrak GOR itu berakhirnya di akhir tahun, tetapi kami menargetkan bulan September sudah bisa kita fungsionalkan,” terangnya.

Selanjutnya, untuk MPP menurutnya juga sudah sampai tahap pengecoran pondasi, dan pembangunan terus di genjot, dan target MPP menurutnya juga sama fungsionalkan pada bulan September 2024. Untuk pembangunan MPP itu sendiri menurutnya di bangun secara total, dan di tambah ada beberapa aksesoris didalamnya dari PUPR, dan selanjutnya untuk penyesuaian kebutuhan isi dalam nantinya langsung dari PTSP.

Lebih lanjut, terkait pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah, pada tahun 2024 menurutnya masih dalam tahap tender, dan  pembangunan gedung perpustakaan ini akan di bangun dengan dua lantai, dan akan selesai fungsional pada tahun 2025 mendatang.

“Sebelumnya perpustakaan ini akan di bangun tiga lantai, tetapi setelah di perhitungkan baik itu pondasi, dan lain sebagainya membutuhkan biaya besar. Maka setelah pertimbangan dan persetujuan Pj Bupati, maka disepakati untuk dua lantai saja,” jelasnya.

Ditambahkan Micky, pada tahun ini gedung perpustakaan itu akan terlihat pembangunannya,

“Tahun depan untuk perpustakaan daerah ini akan selesai dan akan sudah di fungsionalkan,” pungkasnya. c-mye