Tingkat Kelulusan Pelajar Palangka Raya 100 Persen

Jayani Kepala Disdik Palangka Raya

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID – Kelulusan satuan pendidikan telah dilaksanakan, sebagai ujung dari proses pembelajaran mereka usai melaksanakan asesmen akhir. Baik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) telah diumumkan serentak, Senin (10/6) lalu.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Palangka Raya Jayani melalui Sekretaris Dinas Vico Aprae Ranan mengatakan, persentase total kelulusan SD dan SMP di Kota Palangka Raya pada tahun ajaran 2023/2034 secara keseluruhan seratus persen.

“Untuk capaian tingkat SD seratus persen. Dengan jumlah siswa yang diluluskan 3.989. Sementara untuk tingkat SMP juga seratus persen, dengan jumlah siswa yang diluluskan 3.605. Semua peserta didik kita dinyatakan lulus tanpa terkecuali,” jelas Vico saat dihubungi Tabengan via telepon, Kamis (20/6) sore.

Dikatakan, dalam catatan Disdik untuk tahun ajaran 2023/2024, semua siswa dan siswi pun berhasil menyelesaikan proses belajar mereka selama waktu yang telah ditetapkan. Tidak ada yang tiba-tiba memutuskan berhenti di tengah jalan atau putus sekolah saat proses belajar mengajar sedang berlangsung. rba