Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Tiga Lokasi di Kotim

Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Tiga Lokasi di Kotim

SAMPIT-TABENGAN-Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan datang ke Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rabu (26/6).

Jokowi dijadwalkan bakal mengunjungi tiga tempat di wilayah Kotim yakni pasar Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit dan Desa Bapeang di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Wakil Bupati Kotim Irawati mengatakan sesuai jadwal yang diinformasikan dari tim Paspampres, rencananya Jokowi mendarat menggunakan helikopter di Bandara H Asan Sampit sekitar pukul 08.30 WIB dan mengunjungi pasar PPM Sampit untuk memberikan bantuan modal kerja dan bantuan langsung tunai untuk pedagang kaki lima.

Kemudian juga diusulkan Presiden melakukan peninjauan ke RSUD dr Murjani Sampit, dan juga peninjauan program pompa air Kementan di Desa Bapeang Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

“Awalnya dijadwalkan Presiden meninjau ke lokasi di Desa Lempuyang namun karena menyesuaikan waktu maka dipilih peninjauan program pompa air di Desa Bapeang dengan estimasi 20 menit dari kota,” ujarnya.

Dikatakan Irawati Jokowi, dijadwalkan menuntaskan kunjungannya pada pukul 11.10 WIB dan kemudian melanjutkan perjalanannya ke Kabupaten lain di Kalteng mulai pukul 11.40 WIB.

Irawati sangat berharap RSUD dr Murjani dapat dikunjungi oleh Presiden, sebab RSUD dr Murjani merupakan rumah sakit yang menjadi rujukan empat Kabupaten tetangga di Kalimantan Tengah. Jika jadi di kunjungi Presiden tentu menurutnya peningkatan sejumlah fasilitas untuk rumah sakit tersebut dapat segera diwujudkan. (C-May)