Hukrim  

3800 Personel Dikerahkan Amankan Kunker Presiden Joko Widodo 

PENGAMANAN-Kapolda Kalteng, Danrem 102 Panju Panjung dan Wagub Kalteng ketika mengecek personel yang akan diterjunkan untuk pengamanan.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID – Apel gelar pasukan gabungan digelar Korem 102 Panju Panjung dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Kalimantan Tengah, Selasa (25/6) sore.

Presiden Joko Widodo bersama ibu negara Iriana Joko Widodo direncanakan melaksanakan kunjungan ke Kalimantan Tengah selama dua hari yaitu 26-27 Juni, yakni ke Kotawaringin Timur, Katingan,Barito Timur dan Barito Selatan.

Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, mengatakan dalam apel gelar pasukan ini ada sebanyak 3800 personel yang disiapkan dalam rangka pengamanan.

Selain di Kota Palangka Raya, apel gelar lasukan turut dilaksanakan serentak di wilayah yang direncanakan dikunjungi presiden.

“Jumlah personel 3800 ini sesuai dengan rencana pengamanan, bukan jumlah titik. Bisa bertambah mengikuti perkembangan informasi dan situasi,” ucapnya didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto.

Ia mengungkapkan Presiden Joko Widodo direncanakan akan menginap di wilayah Kalteng, namun informasi terkait rute kunjungan beliau masih menunggu konfirmasi dari pihak protokol kepresidenan.

“Informasi lebih lanjut akan disampaikan menunggu pihak protokol. Termasuk titik pasti kunjungan,” jelasnya. FWA