DPRD Ingatkan Pemko Terus Gali Potensi Daerah

Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya Tantawi Jauhari

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID-Seiring perkembangan zaman, tantangan serta peluang dalam pembangunan pun semakin kompleks, tidak terkecuali dalam pembangunan Kota Cantik Palangka Raya.

Dalam hal ini, Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya Tantawi Jauhari menekankan pentingnya agar pemerintah setempat terus menggali potensi daerah serta menata strategi jangka panjang sehingga pembangunan terus berjalan positif.

Tantawi Jauhari menyebutkan, seiring dengan bertambahnya populasi dan pertumbuhan wilayah, Kota Palangka Raya harus semakin intensif dalam mengidentifikasi kemana arah tujuan yang paling ideal.

Diakuinya, Palangka Raya merupakan kota yang sedang bertumbuh dan memiliki potensi besar untuk menjadi kota metropolitan yang mengedepankan konsep ramah lingkungan.

“Kota kita ini, Kota Palangka Raya memiliki potensi serta peluang yang luar biasa untuk menjadi pusat harapan baru atau Kota yang memiliki budaya dan ikonik tinggi. Namun, dalam mewujudkan hal tersebut sangat bergantung pada langkah-langkah yang akan diambil oleh Pemerintah setempat,” kata Tantawi Jauhari, Selasa (24/6).

Menyikapi perubahan global dan kemajuan teknologi, Tantawi mengimbau kepada seluruh elemen, terutama pemerintah untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda turut berperan aktif dalam mewujudkan visi yang ada.

Menurutnya, dengan melibatkan generasi muda dalam proses pengambilan keputusan dan menyediakan akses ke pendidikan serta pelatihan yang relevan, diharapkan dapat mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan masa depan.

Generasi muda juga perlu diberdayakan agar mampu membawa ide-ide segar sekaligus berbagai inovasi yang tidak hanya memajukan kesejahteraan masyarakat setempat saja, sekaligus memastikan keberlanjutan pembangunan di berbagai sektor.

“Kita harus menyiapkan pondasi yang kuat untuk 20-50 tahun mendatang agar Kota Palangka Raya bisa tumbuh menjadi kota yang inovatif dan berkelanjutan,” lanjutnya.

Dengan menekankan pada pembangunan berkelanjutan dan pelestarian nilai-nilai budaya, Tantawi mengharapkan pemerintah untuk cermat dalam mengidentifikasi peluang dan merencanakan strategi yang tepat guna mencapai tujuan tersebut.

“Ini saat yang tepat untuk memulai persiapan secara serius agar kita dapat meninggalkan warisan yang berarti bagi generasi mendatang,” ujarnya.

Legislator dari Partai Gerindra ini juga berpesan, dalam mewujudkan harapan dan visi serta misi pembangunan, sangat membutuhkan sinergitas yang terjalin baik antara pemerintah, masyarakat serta pemangku kepentingan terkait.rba