Waket l Apresiasi Pemkab Luncurkan Aplikasi SI BAGA

H Parmana Setiawan

MUARA TEWEH/TABENGAN.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) telah meluncurkan aplikasi Sistem Inovasi Barito Utara Dalam Genggaman (SI-BAGA), di aula Setda lantai, pekan kemarin. Lanching aplikasi tersebut juga mendapat apresiasi dan dukungan dari salah satu tokoh Barut  yang diutarakan  Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Utara, H Parmana Setiawan.

Dikatakannya,  inovasi dan digitalisasi merupakan salah satu kunci utama dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas terhadap  pelayanan publik.
Peluncuran aplikasi SI-BAGA ini merupakan bukti nyata dari komitmen Pemkab Barito Utara untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta sejalan dengan kebijakan nasional dalam menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

“Aplikasi SI BAGA telah ini dirancang untuk mempermudah masyarakat di daerah ini untuk memenuhi kewajiban dalam pembayaran pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2), dengan lebih mudah, cepat dan transparan,” ujar politisi PKB ini.

Ia juga mengapresiasi penandatanganan nota kesepakatan antara Pemkab Barito Utara dalam hal ini BPPD dengan Kantor Pos, Bank Mandiri, Bank BNI, dan Bank BRI  dalam rangka mendukung aplikasi SI-BAGA. “Penandatanganan kerja sama itu untuk mempermudah dalam proses masyarakat atau wajib pajak untuk membayar PBB-2P secara online melalui kanal pembayaran pajak PBB-2P secara online,”  beber tokoh yang aktif dalam kegiatan keagaman itu.  c-hrt