Pj Bupati Pulpis Buka Rembug Paripurna KTNA Tingkat Kabupaten Pulpis 2024

PEMBUKAAN-Pj Bupati Pulpis Hj Nunu Andriani saat menghadiri dan membuka rembug paripurna KTNA Tingkat Kabupaten Pulpis. TABENGAN/YAKIN

PULANG PISAU/TABENGAN.CO.ID- Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Hj. Nunu Andriani, Kamis (27/6/2024), menghadiri dan membuka secara langsung Rembug Paripurna Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Tingkat Kabupaten Pulpis Tahun 2024, bertempat di salah satu cafee daerah setempat.

Di sela kegiatan, Pj Bupati Pulpis Hj Nunu Andriani mengatakan, kegiatan rembug paripurna KTNA tersebut untuk kembali melaksanakan pemilihan dan penetapan kepemimpinan yang baru untuk lima tahun ke depan.

“Kami mengapresiasi selaku Pemerintah Kabupaten Pulpis dimana di Dinas kita yaitu Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan selaku leading sektornya untuk pelaksanaan kegiatan ini. Tidak lupa, kami juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua KTNA Provinsi Kalteng,” bebernya.

Dikatakan Hj. Nunu, dengan kehadiran Ketua KTNA Provinsi Kalteng Syahrian, yang bersedia memberikan suport dan motivasi kepada para petani dan nelayan di wilayah kabupaten pulpis, sehingga diharapkan nantinya akan berdampak terhadap peran mereka, baik di bidang pertanian dan bidang nelayan.

“Harapan kita kedepannya petani dan nelayan kita akan semakin bertumbuh dan juga lebih maju lagi kedepannya,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Ketua KTNA Provinsi Kalteng Syahrian mengatakan, KTNA ini berfungsi sebagai kontak atau menyambung kepentingan petani dengan pemangku kebijakan, dalam hal ini Pemerintah Daerah khususnya untuk program-programnya.

“KTNA itu rumah besar, dan keinginan kita agar pada hari ini, kita bersama menjaga ketahanan pangan atau food estate yang menjadi andalan di Kalteng khususnya di Kabupaten Pulpis, nah peran KTNA ini ada di situ,” tegasnya.

Melalui Rembuk paripurna ini, kata Syahrian, pihaknya menginginkan suatu kepengurusan yang betul-betul solid dan mampu hadir dan juga ada, serta mampu berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah selaku pemangku kebijakan.

Lebih Lanjut, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pulpis Yudadi mengharapkan, dengan adanya rembug KTNA ini nantinya akan terbangun kerjasama antara kelompok petani dan nelayan.

“Harapan kita melalui rembug ini, nantinya akan terjalin kerja sama, baik itu nantinya ada saling tukar informasi, tegnologi dan saling bersinergi dengan daerah-daerah lainnya,” tukasnya.

Sambung Yudadi, dia mengharapkan melaui rembug itu nantinya akan menghasilkan para pemimpin KTNA yang lebih maju dan berwawasan kedepannya khususnya untuk petani dan nelayan di wilayah Kabupaten Pulpis. c-mye