Pesparawi XVII Tingkat Provinsi Kalteng Siap Digelar

SUDAH SIAP-Pj Bupati Pulpis Hj Nunu Andriani didampingi Ketua Umum Panitia Pesparawi XVII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tony Harisinta bersama rombongan meninjau langsung kesiapan Pesparawi XVII, di Stadion HM Sanusi Pulpis, Kamis (27/6).TABENGAN/M YAKIN

PULANG PISAU/TABENGAN.CO.ID-Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Hj Nunu Andriani didampingi Ketua Umum Panitia Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XVII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tony Harisinta dan sejumlah kepala OPD di lingkup Pemkab Pulpis meninjau persiapan pelaksanaan kegiatan, Kamis (27/6). Acara pembukaan dan penutupan Pesparawi akan dilaksanakan di Stadion HM Sanusi Pulpis, mulai tanggal 29 Juni hingga 3 Juli 2024.

”Saya melihat kesiapan Stadion HM Sanusi yang akan menjadi tempat acara pembukaan dan penutupan Pesparawi XVII Tingkat Provinsi Kalteng sudah sangat siap. Persiapan sangat luar biasa dengan panggung yang sangat megah untuk penyelenggaraan event skala tingkat provinsi bahkan setara dengan tingkat nasional,” kata Nunu.

Selain melihat kesiapan lapangan di Stadion HM Sanusi, pada kesempatan itu juga Pj Bupati juga menggelar rapat dengan Panitia Penyelenggaraan Pesparawi XVII Tingkat Provinsi Kalteng di GPU Pulpis. Rapat tersebut untuk mendengarkan laporan dari masing-masing koordinator Pemondokan dari 13 kabupaten/kota di Kalteng untuk kesiapan tempat pemondokannya.

”Tadi laporan dari masing-masing OPD terkait kesiapan pemondokan hampir 95 persen dan tinggal melengkapi sarana yang kurang saja,” ungkap Pj Bupati.

Pj Bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Bumi Handep Hapakat untuk bersama-sama mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan Pesparawi XVII Tingkat Provinsi Kalteng 2024 di Kabupaten Pulpis.

”Sebagai tuan rumah, mari kita sambut tamu dari kabupaten/kota di Kalimantan Tengah dengan penuh keramahan sehingga membawa kesan yang baik selama di Pulang Pisau,” pungkasnya.

Kontingen Daerah Berdatangan

Ketua Umum Panitia Pesparawi XVII Tingkat Provinsi Kalteng Tony Harisinta mengatakan, sampai saat ini persiapan sudah mencapai 90 persen.

“Sudah 90 persen persiapan kita, sesuai jadwal besok, Sabtu (29/6) pukul 18.30 WIB sudah pembukaan. Ini berkat kerjasama seluruh pihak, kami berharap acara berjalan aman, lancar dan tertib sampai penutupan,” ucap Tony kepada awak media, Jumat (28/6), usai memantau di lokasi panggung utama acara.

Ia menyebut, para kontingen Pesparawi XVII Tingkat Provinsi Kalteng 2024 akan disambut dari Tugu Desa Gohong diarahkan ke Huma Betang, dan kemudian ke tempat pemondokan dengan pelayanan dan fasilitas terbaik dari tuan rumah penyelenggara.

“Kontingen sudah 50 persen berdatangan. Dijadwalkan sampai pukul 23.00 WIB malam ini semua kontingen sudah berada di Pulang Pisau. Untuk sore ini gladi bersih,” ujar Tony.

Malam pembukaan sendiri, akan dimeriahkan artis papan atas ibukota Jakarta, yakni Judika. Sedangkan pada malam penutupan akan dihibur Nella Kharisma. c-mye