Ribuan Warga Hadiri Pembukaan Pesparawi XVII

EVENT BESAR-Pj Bupati Pulpis Hj Nunu Andriani bersama Wagub Kalteng H Edy Pratowo, Wamen Agama RI Saiful Rahmat Dasuki, Anggota DPR RI H Agustiar Sabran, Anggota DPRD Kalteng H Abdul Razak, dan tamu undangan saat pembukaan Pesparawi XVII Tingkat Provinsi Kalteng di Stadion HM Sanusi Pulpis, Sabtu (29/6). Tampak Wagub menyerahkan piala bergilir ke penyelenggara dan bintang tamu Judika. TABENGAN/M YAKIN

PULANG PISAU/TABENGAN.CO.ID – Ribuan masyarakat menghadiri acara pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XVII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Stadion HM Sanusi, Pulang Pisau (Pulpis), Sabtu (29/6) malam. Acara berlangsung meriah dengan menampilkan artis Ibu Kota Judika sebagai bintang tamu.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Menteri (Wamen) Agama RI Saiful Rahmat Dasuki, Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo, Anggota DPR RI H Agustiar Sabran, Anggota DPRD Kalteng H Abdul Razak. Pj Bupati Pulpis Hj Nunu Andriani bersama unsur Forkopimda dan undangan lainnya.

”Saya menyatakan sangat mendukung terselenggaranya kegiatan besar ini. Yang mana melibatkan 14 kabupaten dan 1 kota se-Provinsi Kalteng dan mengikutsertakan peserta sebanyak 2.695 orang dari beberapa kelompok usia,” kata Pj Bupati Pulpis Hj Nunu Andriani.

Nunu mengatakan, jumlah ini bisa bertambah mengingat belum terhitung dengan pendamping, pemantau dan serta tamu undangan yang datang ke Pulpis, kebetulan tahun ini berusia ke-22 tahun, yang jatuh pada tanggal 2 Juli mendatang. Dengan jumlah kedatangan masyarakat luar Pulang Pisau yang kemungkinan mencapai 3.500 orang ini, kata Nunu, maka ini merupakan event besar yang pernah terselenggara di Pulpis.

” Pulang Pisau untuk pertama kalinya sebagai tuan rumah kegiatan Pesparawi Tingkat Provinsi Kalteng dan tentu makna yang kita peroleh dari acara ini bukan hanya dari jumlah peserta yang banyak, namun lebih kepada maksud dan tujuan dan sasaran terlaksananya kegiatan ini,” tandasnya.

Nunu berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalteng dan secara khusus pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kalteng, karena diberikan kepercayaan menjadi tuan rumah ada pelaksanaan event periode tiga tahunan ini.

”Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau saya mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara atas kerja kerasnya yang luar biasa dalam berkoordinasi dan berkomunikasi dengan berbagai pihak demi kelancaran acara,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih juga atas dukungan dari Gubernur Kalteng, Forkopimda Provinsi Kalteng Pj Bupati/Wali Kota se-Kalteng, Forkopimda Pulpis, Kakanwil Kemenag Kalteng dan kepala Kemenag Pulpis, Kepala OPD lingkup Provinsi Kalteng maupun Kabupaten Pulpis yang telah berkontribusi serta hadir mendukung suksesnya penyelenggaraan ini.

Pada kesempatan yang sama, Wagub Kalteng H Edy Pratowo menyampaikan Pemerintah Provinsi Kalteng mendukung penuh pelaksanaan Pesparawi XVII 2024 Tingkat Provinsi di Kabupaten Pulpis. Pesparawi yang diikuti oleh 14 kabupaten/kota se-Kalteng ini, menurut Edy, tidak hanya menjadi ajang kompetisi untuk mencari yang terbaik, tetapi juga menjadi tempat silaturahmi antar peserta.

“Pesparawi ini diharapkan jadi ajang kebersamaan. Selain berlomba untuk mencari yang terbaik, jadikan juga sebagai wadah bersilaturahim,” kata Edy, Sabtu (29/6).c-mye